Ditempatkan Di Ruang Isolasi, RSUD Rawat Siswa Penderita Hepatitis A

526
Tampak depan bangunan RSUD Kota Depok di Jalan Raya Muchtar, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok merawat sedikitnya delapan pasien penderita Hepatitis A yang merupakan siswa SMPN 20 Depok.

Data murid SMPN 20 dengan kasus Hepatitis A yang ditangani di RSUD Depok per tanggal 23 November 2019, Jam 07.00 wib sebanyak tujuh orang.

“Dengan rincian rawat jalan satu orang, rawat inap enam orang (tiga sudah diperbolehkan pulang) sisanya masih dalam perawatan,” ujar Hadi, Manager On Duty RSUD Kota Depok, Sabtu (23/11).

Sementara update terbaru pukul 07.30 wib tanggal 23 November 2019, siswa SMP 20 dengan kasus Hepatitis A yang ditangani di RSUD untuk rawat jalan satu orang.

“Rawat inap tujuh orang (tiga sudah diperbolehkan pulang) dan empat orang masih dalam perawatann. Jadi total ada delapan orang yang kami rawat,” paparnya.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, para penderita Hepatitis A ditangani oleh dokter spesialis anak dan di rawat diruang isolasi.

“Selain itu dilakukan pemeriksaan penunjang berupa laboraturium. Saat ini kondisinya membaik,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here