Sabtu-Minggu, Festival Literasi Kota Depok Digelar

106
Inilah beberapa orang narasumber yang bakal mengisi acara Festival Literasi Kota Depok 2019

Laporan: Rahmat Tarmuji
Festival Literasi Kota Depok 2019 bakal digelar Sabtu dan Minggu (23-24/11) mendatang. Festival tahun ini cukup berbeda dari tahun-tahun biasanya. Acara yang mengangkat tema “Depok Cerdas Literasi” ini menghadirkan berbagai pembicara menarik yang terfokus pada tujuan peningkatan semangat literasi Kota Depok.

Ketua Festival Literasi Kota Depok 2019, Baldan Fathullah mengungkapkan, rangkaian acara tahun ini akan dimeriahkan oleh Gol A Gong (pendiri Rumah Dunia) dan berbagai tokoh penting yang ada di jajaran Pemerintah Kota Depok.

“Tidak hanya mengajak siswa SMA/SMK se-Kota Depok untuk berkarya dalam buku Pelajar Depok Menulis, festival tahun ini turut menghadirkan Bunda Literasi Kota Depok untuk duduk bersama merumuskan kegiatan yang bertujuan untuk membuat Kota Depok menjadi kota layak anak, dengan adanya peningkatan semangat literasi di keluarga,” ujar Baldan kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain itu, sambungnya, Gol A Gong juga turut hadir untuk memeriahkan acara dengan bukunya yang berjudul Rahasia Penulis.

“Tahun ini, kami kembali mengajak seluruh pengurus taman baca masyarakat di Depok untuk mensukseskan acara ini. Harapannya, selain membantu menyemarakkan acara lebarannya taman baca Depok, festival ini bisa menjadi wadah kami berkumpul kembali, dan membangun semangat bersama untuk Depok yang lebih baik lagi,” ungkapnya.

Kegiatan yang berlangsung di akhir bulan November ini, sambungnya, dibuka untuk umum. Tiket masuk untuk mengikuti rangkaian acara pun hanya dengan membawa dua buku layak baca yang nantinya akan didonasikan kepada taman baca-taman baca di Kota Depok. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here