Puluhan Saung Diatas Situ Sawangan Dirobohkan

106
Aparat Satpol PP saat melakukan penertiban di kawasan Situ Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Puluhan bangunan liar yang berdiri di pinggir Situ Sawangan ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Depok, yang bekerjasama dengan unsur Kepolisian dan TNI serta yang lainnya.

Penertiban tersebut, berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga saat ini sekira pukul 11.30 WIB pada Rabu (20/11).

Kepala Bidang Ketentraman Masyarakat dan Penertiban Umum (Kabid Tranmastibum) Satpol PP Kota Depok Muhammad Fahmi mengatakan, bangunan yang ditertibkan berdiri bukan di atas lahan yang sebenarnya.

“Jadi kami melakukan penertiban bangunan atau kios yang berdiri bukan di atas lahan sebenarnya,” ujarnya.

Fahmi mengatakan sebelum penertiban pihaknya telah lebih dulu melayangkan surat pemberitahuan (SP) kepada para pemilik bangunan tersebut.

“Dari awal prosedur sudah dilakukan SP satu sampai tiga, total bangunan ada 45. Kami lihat hari ini sudah ada beberapa pemilik bangunan yang sudah membongkar bangunannya sendiri,” ucapnya.

Ia menuturkan setelah penertiban nantinya akan dilakukan normalisasi di Situ Sawangan agar kembali asri.

Dirinya mengungkapkan, jajarannya juga menertibkan bangunan di kawasan Situ Rawa Besar di Kampung Lio, Kecamatan Pancoran Mas.

Total bangunan liar yang ditertibkan di sepanjang bibir situ tersebut mencapai 16 bangunan. Fahmi menegaskan, pihaknya telah melakukan hal ini sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Kita lakukan sesuai SOP artinya sudah ada SP (Surat Peringatan) 1, 2 dan 3 termasuk pemberitahuan pembongkaran sudah ditempuh. Mereka (warga) kooperatif bahkan didukung RT dan RW,” tandasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here