Miris, Sampah Numpuk Disamping Puskesmas Limo

41
Terlihat tumpukkan sampah di samping Puskesmas Kecamatan Limo

Limo | jurnaldepok.id
Sejumlah warga dan para pengunjung UPT Puskesmas Limo mengaku sangat tidak nyaman dengan keberadaan tumpukan sampah dibidang Kali Krukut Cabang Barat (KCB) samping Puskesmas Limo, tepatnya pasalnya selain menimbulkan kesan kumuh, tumpukan sampah dekat jembatan Grogol itu juga menebar bau tak sedap sehingga mengganggu kenyamanan para pengunjung dan pasien Puskesmas.

Saat dikonfirmasi terkait hal ini, Niman petugas Kebersihan Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, mengaku kerap membersihkan sampah diatas bidang kali dan kolong jembatan Grogol, namun kata dia sampah kiriman selalu mengalir dari hulu sehingga dirinya kewalahan membenahi sampah tersebut.

“Kalau tumpukannya sedikit, saya langsung bersihkan biarpun malam hari juga tapi kalau banyak kayak gini, harus diangkat oleh satgas banjir PUPR karena sampahnya bisa lebih satu truk, ” ujar Niman kepada Jurnal Depok, kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua Rw 01, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, H. Marsan meminta kepada Dinas Kebersihan Kota Depok untuk segera mengangkat sampah disamping UPT Puskesmas Limo agar tidak mengganggu kenyamanan pengunjung dan pasien Puskesmas.

“Coba liat tumpukan sampah sebanyak itu kok enggak diangkat, padahal keberadaan nya sangat dekat dengan pintu masuk Puskesmas dan bau sampahnya cukup menyengat, oleh karena itu kami berharap Dinas Kebersihan segera turun membersihkan sampah diaamping jembatan dekat Puskesmas itu, ” tukas Marsan.

Sementara tokoh muda Grogol, Deni Santana meminta kepada Dinas Kebersihan dan bidang SDA PUPR untuk memasang jaring sampah disetiap perbatasan wilayah Kelurahan, sehingga sampah dari wilayah hulu tidak parkir diwikayah hilir.

“Kalau dipasang jaring, nanti kelihatan itu sampah warga setempat atau bukan, dan untuk membersihkan bisa diupayakan dari petugas kebersihan masing masing Kelurahan, ” tutup Ajoy, sapaan akrab Deni Santana. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here