Tiga Rumah Warga Terancam Tertimbun Longsor

62
Tiga rumah milik warga diwilayah Rt 02/07, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, terancam tertimbun longsor

Limo | jurnaldepok.id
Tiga rumah milik warga diwilayah Rt 02/07, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, terancam tertimbun longsoran tanah tebing yang berada tak jauh dari rumah warga.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, Supian Derry mengatakan telah berkirim surat kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) agar segera membangun turap yang kokoh ditebing dekat rumah warga guna mengantisipasi longsor besar yang dapat memporak porandakan tiga rumah dibawahnya.

“Kami sudah mengirimkan surat ke PUPR, untuk pengajuan pembuatan turap ditebing itu tapi belum ada kepastian kapan penurapan tebing itu akan dilaksanakan, ” ujar Supian Derry kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Derry, saat musim panas memamg tidak ada kekhawatiran akan terjadi longsor, namun lanjut dia sekarang sudah masuk masa musim penghujan yang membuat warga sekitar ketar ketir.

“Sekarang sudah masuk musim hujan, tanah tebing dekat rumah warga itu sangat rentan longsor, buktinya kemarin huja sedikit saja sudah terjadi lingsor meskipun longsornya tidak terlalu besar,” tukas Derry.

Menanggapi hal ini, Lurah Meruyung, Lukman Zaelani, meminta kepada warga agar lebih waspada terutama saat hujan lebat turun untuk tidak beraktivitas disekitar tebing.

“Kami sudah sampaikan melalui Ketua lingkungan agar warga waspada dan tidak mendekat dilokasi tebing saat turun hujan, karena tanah ditebing itu bisa saja longsor dan menimpa semua yang ada disekitarnya, ” kata Deden sapaan akrab Lukman Zaelani.

Selain itu dia juga minta kepada warga untuk sedikit bersabar karena usulan penurapan sudah disampaikan ke dinas terkait.

“Kami sudah melaporkan dan mengusulkan pembuatan turap, mudah mudahan cepat direspon sama Dinas terkait, ” tutup Deden. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here