Kapolri Minta Anggota Polisi Utamakan Kewaspadaan

23
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis saat memberikan keterangan pers kepada awak media

Cimanggis | jurnaldepok.id
Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Idham Azis mengimbau pada seluruh jajarannya untuk meningkatkan pengamanan dan senantiasa ikhlas dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh negara.

Demikian disampaikannya Idham Azis saat memberikan pidato di acara HUT ke-74 Brimob di Lapangan Utama Mako Brimob, Kelapa Dua, Kecamatan Cimanggis Kota Depok pada Kamis(14/11).

Selain menyampaikan pesan agar meningkatkan pengamanan dan keimanan ketaqwaan, Idham juga meniatkan segala tugas sebagai ibadah dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan.

Dalam pidatonya Idham pun berpesan pada seluruh anggota untuk menjaga kehormatan Brimob dan menghindari tindakan yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat pada Polri.

“Selanjutnya adalah meningkatkan solidaritas dengan personel TNI, di semua tingkatan, kerja sama dan berkolaborasi elemen-elemen bangsa, dan pemangku kepentingan, dan masyarakat dalam melakukan tugas maupun kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kemudian, Idham juga menyampaikan amanatnya agar anggota Brimob dapat menjadi sumber daya manusia yang terlatih. Itu dapat dilakukan dengan terus belajar dan berlatih.

“Anggota harus memelihara kesiapsiagaan dan menjaga sarana prasarana pendukung serta siapkan rencana dengan optimal, dalam tugas yang diberikan,” tuturnya.

Idham Azis memerintahkan Korps Brigade Mobil agar menghindari segala bentuk pelanggaran disiplin dan etik yang bisa membuat citra Polri jadi buruk dan kepercayaan masyarakat hilang.

“Hindarkan diri dari berbagai pelanggaran yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” ucapnya.

Lebih lanjut, Idham mengimbau kepada seluruh pasukan untuk tidak pernah berhenti belajar di dalam menjalankan tugasnya dan bersinergi dengan prajurit TNI.

Kemudian, Idham Azis juga mengingatkan akan adanya sejumlah agenda penting di akhir 2019 dan sepanjang 2020. Untuk itu lah, dia meminta pasukan Korps Brigade Mobil untuk selalu siap sedia.

“Pada kesempatan ini saya juga mengingatkan antara lain Operasi Lilin 2019, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, serta Pekan Olahraga Nasional (PON) ke 20. Setiap acara tersebut memiliki karakteristik kerawanannya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Idham juga mengapresiasi peran aktif Brimob yang bergerak cepat dalam membantu penanganan bencana di berbagai wilayah seperti Banten dan Lampung.

Dengan semboyan jiwa dan raga ku demi kemanusiaan, Korps Brimob Polri telah berhasil dalam pengabdian sebagai Bhayangkara sejati yang tidak pernah ragu dalam menjaga keamanan dan keutuhan NKRI.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here