Penuh Sampah, Jalan Raya Pendowo Kumuh

215
Terlihat tumpukkan sampah di Jalan Raya Pendowo

Limo | jurnaldepok.id
Ketua Rw 05, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Yus Munif mengaku kecolongan atas keberadaan tumpukan sampah disisi ruas jalan raya Pendowo pasalnya kata dia tidak pernah ada laporan baik dari warga maupun ketua Rt terkait banyaknya tumpukan sampah dibibir ruas jalan yang menimbulkan kesan kumuh dan bau tak sedap.

“Jujur saya baru tahu sekarang kalau disana banyak tumpukan sampah, dan sekarang juga saya akan cek kelokasi, ” ujar Yus Munif kepada Jurnal Depok, kemarin.

Yus, berjanji akan segera membenahi tumpukan sampah dibahu ruas jalan raya Pendowo, hanya saja dirinya sedang memikirkan cara terbaik untuk menghentikan aksi buang sampah ditempat itu.

“Saya sedang pikirkan gimana caranya agar setelah tumpukan sampah itu kita bersihkan lalu tempat itu tidak kembali dijadikan tempat pembuangan sampah, ” imbuhnya.

Sementara salah satu tokoh muda Grogol, Deni Santana memastikan tumpukan sampah dipinggir jalan raya Pendowo , tumpukan sampah yang berada dilahan kosong dekat perbatasan dengan wilayah Kelurahan Limo itu dipastikan bukan merupakan sampah warga sekitar melainkan sampah yang dibuang para pengguna jalan.

“Diam diam saya selalu memantau kondisi kebersihan area seputar jalan, sebelumnya tumpukan sampah banyak dipinggir jalan depan rumah kami, tapi setelah lokasinya dibenahi, ternyata tumpukan sampah pindah ke jalan raya Pendowo, ” ujar Ajoy, sapaan Deni Santana.

Ajoy bahkan mengaku sempat memergoki seorang guru salah satu sekolah di Limo sedang membuang sampah ditempat itu, dan saat itu juga dirinya langsung mengintrogasi sang guru dan memintanya untuk membawa kembali sampah yang sempat dibuang.

“Saya pernah memergoki guru membuang sampah dilokasi itu, makanya saya pastikan tumpukan sampah itu bukan merupakan sampah dari warga Grogol tapi sampah yang dibuang para pengguna jalan, ” pungkas Ajoy. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here