Penghuni Bangunan Liar Di Situ Rawa Besar Digusur

157
Sebuah alat berat dioperasikan untuk membongkar bangunan liar di pinggir situ

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Penghuni bangunan liar di sekitar Situ Rawa Besar di Kampung Lio, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas pasrah saat membongkar bangunannya sendiri.

“Ya dibongkar sendiri saja bangunan kami,”kata solehudin salah satu warga kepada wartawan pada Rabu(13/11).

Solehudin mengatakan sebelumnya warga yang bermukim dipinggir kawasan Situ Rawa Besar mendapatkan surat teguran dari Satuan Polisi Pamong Praja untuk membongkar bangunannya.

“Saya dan warga lainnya sudah mendapatkan surat teguran dari Pol PP untuk bongkar bangunan. Sementara ini saya mengontrak di rumah lain yang lebih aman dan nyaman,” katanya.

Kepala Satpol PP Kota Depok, Lienda Ratnanurdianny mengapreasi warga yang sudah rela membongkar bangunannya sendiri.

Dia menjelaskan, pihaknya sudah mengirimkan melalui surat pemberitahuan tersebut disampaikan beberapa hal.

Diantaranya seluruh warga diminta untuk melakukan pengosongan lahan dan mengamankan barang bergerak maupun tidak bergerak milik masing-masing.

“Kami akan melakukan penertiban berupa pembongkaran bangunan 1×24 jam setelah surat pemberitahuan ini dikeluarkan yaitu hari ini,” tuturnya.

Dikatakan Lienda, segala kerusakan dan kehilangan barang saat pembongkaran dilakukan bukan tanggung jawab Tim Terpadu Penertiban. Selain itu juga tidak dapat dijadikan dasar untuk tuntutan ganti rugi.

Lienda berpesan kepada seluruh warga yang masih ada di sekitar lokasi sekitar Rawa Besar untuk mengosongkan dan membongkar bangunannya sendiri. Pasalnya, Pemkot Depok sudah mengingatkan dari jauh hari untuk dilakukan pengosongan lahan.

“Sudah kami berikan SP 1 hingga 2 sebagai informasi penertiban, semoga warga dapat segera mengosongkan lahan sebelum penertiban berlangsung,” katanya.

Sementara itu sejumlah warga yang sudah mendapatkan surat peringatan kedua sudah mengosongkan bangunannya dan membongkar bangunannya.

Pembongkaran bangunan di sekitar Rawa Besar sebagai langkah memperbaiki kawasan situ tersebut.nCR-JD1

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here