Jikirasa Fest Hadirkan Mantan Gengster Ternama

204
Mantan gengster ternama Ishaq Mustaqim (gamis) foto bersama diacara Jikirasa Fest

Bojongsari | jurnaldepok.id
Panti Asuhan Wisma Karya Bakti dan Volunteer Karyawan Tuhan menggelar acara Jikirasa Fest dalam rangka memeringati Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Pahlawan.

“Jikirasa merupakan kepanjangan dari Kajian Kitab Riyadus Solihin pengajian yang diadakan setiap malam Rabu yang diisi oleh Ustad Bahrudin Rahman,” ujar Ibnu Ramali, Ketua Harian Yayasan Wisma Karya Bakti Otista, kemarin.

Ia mengatakan, bahwa kegiatan tersebut baru pertama kali digelar. Dalam acara itu, pihaknya mendatangkan seorang gangster dari Canada yakni Ishaq Mustaqim yang juga merupakan seorang mualaf.

“Dua bulan lalu kami menerima informasi beliau mau datang ke Indonesia, ia dulunya seorang gangster dan kini telah menjadi mualaf,” paparnya.

Melihat permasalahan sosial di Kota Depok yang cukup kompleks, kata dia, akhirnya panitia mengundang yang bersangkutan untuk ikut serta dalam acara Jikirasa Fest.

“Kami minta ia memberikan penglaman hidupnya dan motivasi kepada anak-anak panti. Bagaimana sesorang bisa sukses tanpa narkoba dan kekerasan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, acara tersebut dihadiri oleh 150 peserta yang didominasi oleh anak-anak panti. Acara tersebut juga diisi oleh berbagai macam kegiatan seperti bazar, musik dan lainnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara ini. Saat ini jumlah anak panti kami sebanyak 105 anak mulai dari SMP, SMA hingga perguruan tinggi. Mereka berasal dari Depok, Jawa Barat dan Palembang,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here