Bom Meledak Di Polrestabes Medan, Polresta Depok Perketat Pengamanan

147
Anggota Polresta Depok saat memeriksa pengunjung yang datang

Margonda | jurnaldepok.id
Pasca terjadinya ledakan bom bunuh diri di halaman Polrestabes Medan pengamanan pintu masuk Polresta Depok Jalan Margonda diperketat.

Pantauan di lokasi pada Rabu(13/11) pintu gerbang untuk masuk ke Polresta Kota Depok ditutup lebih dari setengah. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bom bunuh diri yang terjadi di Polrestabes Medan.

Sementara itu, beberapa anggota Polresta juga terlihat berjaga dilengkapi dengan senjata laras panjang. Setiap tamu atau pengunjung yang hendak masuk ke Polresta Depok diperiksa oleh petugas yang berjaga.

Tidak hanya di Polresta Depok, Kantor di Polsek Beji juga dilakukan pengamanan di mana pintu masuk polsek terbuka setengah.

Paur Humas Polresta Depok Inspektur Dua Made menuturkan pengamanan di pintu masuk dan sekitar Polresta Kota diperketat, termasuk pengawasan lebih diintensifkan.

“Pintu gerbang di Polresta dibatasi untuk akses masuk dan keluar setiap orang dari kantor ini Pengamanannya ditingkatkan. Kami juga dibantu dengan cctv dalam pengawasan,” katanya.

Walau begitu, memastikan pelayanan di Polresta Kota Depok dilakukan seperti biasanya. Hal ini katanya sebagai bentuk antisipasi dan peningkatan penjagaan pengamanan.

“Selain meningkatkan penjagaan di Polres dan seluruh Polsek, beberapa titik di Depok juga akan terus kita tempatkan petugas bersenjata lengkap,” katanya.

Selain itu kata dia, pihaknya bersama TNI akan lebih intensif melakukan patroli di sejumlah pusat keramaian, seperti di pusat perbelanjaan hingga di lingkungan perkantoran dan objek vital diDepok.

Karenanya ia mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak resah serta tidak terpancing informasi yang belum jelas kebenarannya.

 

Yudi, salah satu warga yang hendak mengurus SKCK mengaku kaget dengan adanya pemeriksaan.

Ketika hendak masuk ‎dirinya terpaksa turun dari motor dan harus memarkir di luar area Polresta Depok. “Tadi diperiksa. Motor nggak boleh masuk nggak tahu karena apa,” katanya.

Dia pun hanya menuruti saja perintah petugas polisi yang berjaga dengan laras panjang. Ketika hendak masuk pun dia diperiksa tas dan barang bawaannya.nCR-JD1

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here