Puluhan Laptop SMP Negeri 16 Dimaling

259
Aparat kepolisian saat melakukan olah TKP di area SMPN 16 Depok

Tapos | jurnaldepok.id
Sebanyak 33 laptop milik SMP 16 Kota Depok yang berlokasi di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos digasak maling.

Berdasarkan informasi yang didapat pencuri berhasil menggondol 33 unit laptop yang diketahui milik bantuan dari pemerintah Kota Depok.

Dari total 40 laptop yang ada, 33 berhasil dicuri dan tujuh unit laptop tidak dicuri. Para pelaku mengacak-acak ruang guru juga kantornya dan terdapat banyak bungkusan laptop berserakan di lantai.

Wakapolsek Cimanggis AKP Agus mengatakan, pihaknya sudah melakukan penyelidikan yaitu dengan mendatangi lokasi sekaligus memintai keterangan saksi-saksi.

Pengecekan langsung dipimpin Kanit Reskrim AKP Eman Sulaeman dengan petugas Piket SPKT setelah mendapat laporan dari salah seorang guru selepas upacara melihat pintu ruangan guru yang dijadikan untuk penyimpanan terbuka dan sebanyak 33 laptop sudah raib dicuri pelaku.

Untuk kerugian materil yang dialami pihak sekolah, lanjut AKP Agus untuk per unit harga laptop sekitar Rp 10 jutaan.

“Total kerugian yang dialami pihak sekolah akibat kehilangan 33 laptop mencapai Rp. 330 juta dan kasusnya masih kita tangani,”katanya.

Ditempat yang sama Kepala SMPN 16 Iyang Bahtiar mengatakan pelaku sekitar jam 03.00 WIB menjelang subuh beraksi dan terekam CCTV.

Dalam rekaman terlihat pria dewasa memakai topi. Pelaku masuk melalui jendela ruangan guru yang bersampingan dengan perkebunan dan persawahan warga.

“Kami langsung melaporkan kejadian ini ke pihak Pospol Cimpaeun,untuk diteruskan ke Polsek Cimanggis,” jelasnya.

Wakil Kepala SMP 16 Rahmad Jadmika mengatakan pencurian tersebut diketahui saat para guru masuk ke dalam kantor mereka dan mendapati kardus laptop berserakan di lantai .

“Total 33 Unit laptop merek HP dari total 40 laptop yang dicuri. Jadi, yang disisakan tujuh unit laptop,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here