Tak Punya Uang untuk Beli Susu, Kakek 51 Tahun Nekat Mencuri

56
Inilah sepeda motor yang digunakan pelaku untuk mencuri

Beji | jurnaldepok.id
Setelah buron usai mencuri di rumah kost Akasia Jalan H.Amat II RT.2/3,Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji l, pelaku NS (51) berhasil ditangkap anggota Satreskrim Polsek Beji di rumah kontrakan daerah Pancoran Mas.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan pengungkapan kasus berdasarkan laporan korban bernama Hana Hardianti (22). Kamar kostan yang ditumpanginya disatroni maling.

“Pelaku NS ini dibekuk anggota dipimpin Kanit Reskrim langsung di rumah kontrakannya Kampung Lio RT.1/19, Pancoran Mas, Selasa (5/11) sekitar pukul 12.00 WIB, tanpa perlawanan,” ucapnya.

Setelah melakukan pengeledahan dalam rumah NS, lanjut Kompol Deddy anggota berhasil mendapatkan motor Yamaha Vixion hitam B 6169 EPT digunakan untuk mencari lokasi yang akan dicuri. Lalu pakaian dan topi yang dipergunakan saat mencuri ditambah dua buah kursi hasil curian yang belum sempat dijual pelaku.

Menurut Kompol Deddy, dalam aksinya pelaku kerap beraksi seorang diri dengan modus mengambil kesempatan masuk ke dalam rumah atau kamar kostan yang tidak dikunci.

Dalam peristiwa yang terjadi di tempat kostan aksi pelaku terekam CCTV. Saat itu pelaku seorang diri mengambil HP dengan melewati pintu pagar tidak dikunci.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Beji Iptu Heri menambahkan pelaku mempunyai anak tiga dengan cucu empat ini sudah sebanyak dua kali mencuri.

“Modus pelaku masuk ke dalam rumah tidak terkunci, lalu menjarah barang-barang yang mudah dibawa seperti hp dan kursi-kursi. Untuk korban Hana barang hp yang dicuri pelaku sudah dijual ke pedagang kaki lima di daerah Manggarai Jakarta Selatan, dijual Rp. 1,5 juta, ” terangnya.

Sementara, lanjut Heri, hasil penjual HP jenis I Phone 10 milik korban sama pelaku digunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga dan susu untuk cucu.

“Uang hasil penjualan HP digunakan pelaku juga untuk membayar kontrakan sebulan Rp. 500 ribu,” tutupnya.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan pidana diatas 3 tahun. nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here