Ratusan Emak-emak Milenial Berikan Dukungan untuk Idris

115
Hj Elly Farida saat menyampa ratusan emak-emak milenial dengan menyanyikan sebuah lagu

Bojongsari | jurnaldepok.id
Ratusan ibu rumah tangga di wilayah Kecamatan Bojongsari yang tergabung dalam Emak-emak Milenial Pendukung Idris (Empiris) menyatakan kesiapannya untuk mendukung kepemiminan Mohammad Idris dalam Pilkada Depok, 23 September 2020.

“Ya betul (untuk dukung dua periode Pak Idris,red), kami sudah melihat dan merasakan dari program-program Pak Wali, terutama saya sebagai Ketua Iwapi, dari segi pembangunan perekonomian itu ternyata banyak kesempatan bagi pelaku usaha baru, sehingga fasilitas dapat dengan mudah dan tumbuh wirausaha baru,” ujar Eis Rahmawati, Ketua Empiris Kecamatan Bojongsari kepada Jurnal Depok, Senin (11/11).

Ia menambahkan, Empiris merupakan gabungan dari kaum ibu dan milenial yang memiliki persamaan memberikan dukungan program walikota. Dirinya berharap, segala program yang sudah ada terus berlanjut.

Wanita yang akrab disapa Rahma membantah jika acara tersebut dianggap mencuri start kampanye dalam Pilkada Depok 2020.

“Enggak ada, kami hanya mendukung programnya Pak Wali. Kami undang sekitar 500 orang, sengaja kami undang mereka untuk ngobrol langsung dengan Bunda Elly, selama ini kan tidak semua memiliki kesempatan untuk ngobrol bareng dengan Ibu Wali,” paparnya.

Dalam kesempatan itu dirinya meminta maaf karena acara yang semula diagendakan pukul 13.00 WIB molor selama kurang lebih 1,5 jam.

“Kalau bagus kenapa tidak (didukung,red), teman-teman khususnya pelaku usaha diberi kemudahan dan difaslitasi 1.000 kios, begitu juga dengan legalitas perizinan dipermudah. Ditambah sosok Bunda Elly yang masuk ke masyarakat sehingga manfaatnya begitu besar kepada kami. Di Empiris ini banyak juga pelaku usaha,” paparnya yang juga Ketua IWAPI Bojongsari.

Menanggapi dukungan yang begitu besar untuk suami tercinta, Hj Elly Farida mengungkapkan bicara dukungan masih terlalu dini. Dirinya saat ini hanya focus untuk menjalankan tugas yang harus dikerjakan khususnya bagi perempuan dan keluarga.

“Mereka adalah pundi-pundi kebaikan yang harus dipertahankan dalam masalah ekonomi, pendidikan dan kesehatan, maka harus diberikan pemahaman. Mereka adalah ujung tombak, pembangunan tidak akan bisa terwujud kalau tidak dimulai dari saat ini, makanya emak-emak harus engeh,” ungkapnya.

Namun begitu, wanita yang akrab disapa Bunda Elly tidak keberatan jika emak-emak berniat untuk mendukung suaminya dalam pilkada nanti.

“Itu silahkan, bebas siapapun. Tapi masih dini banget, saya mengikuti takdir Allah, jika Allah mentakdirkan satu kesempatan lagi ingin menyempurnakan dari apa yang sudah saya kerjakan,” tandasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa dirinya tidak menyangka begitu besar antusias masyarakat untuk hadir dalam acara tersebut.

“Itu hak mereka dan suara mereka, kami tentu tidak bisa menutup. Namun saya sebagai Istri Walikota yang notabene penggerak keluarga harmonis akan terus menggelorakan rumah seindah syurga. Kami ingin Depok lebih baik, ketahanan keluarga terangkat, masyarakat semakin cerdas dan mereka menyadari bahwa keluarga adalah peradaban dan masa depan mereka,” jelasnya.

Sedikitnya 500 lebih warga yang berasal dari tujuh kelurahan di Kecamatan Bojongsari menghadiri acara tersebut yang digelar di tempat wisata alam Taman Herbal Insani, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here