Idris Akui Sudah Jalani Fit and Proper Test, Bagaimana Nasib 5 Balon PKS?

210
Mohammad Idris

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Walikota Depok petahana, Mohammad Idris mengaku telah menjalani fit and proper test yang dilakukan oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Saya sudah menjalani fit and proper test oleh PKS, masalahnya saat ini baru PKS (yang melakukan itu,red) kalau partai lain enggak tahu, apakah memilih saya seperti Gerindra dulu, ya sekarang yang sudah melakukan adalah PKS, tinggal nunggu hasilnya, PKS akan menunggu survei mungkin, hasilnya paling cepat diumumkan Februari,” ujar Idris kepada Jurnal Depok usai menghadiri HUT ke 55 Partai Golkar, kemarin.

Namun begitu, bahwa sesungguhnya dirinya siap diusung oleh partai mana pun.

“Saya siap diusung oleh siapa saja. Seluruh komunikasi kolaisi partai tentunya, bukan komunikasi antar pribadi. Jadi silahkan, biasanya mekanismenya partai memberikan rekomendasi tertulis kepada calonnya kemudian parpol ini berkomunikasi dengan partai yang lain dan nanti akan tahu seperti apa mekanisme selanjutnya,” paparnya.

Ketika dikonfirmasi Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, TM Yusufsyah Putra mengatakan pihaknya sudah berbicara langsung dengan Idris.

“DPD PKS sudah ngobrol, masuknya nanti tetap berdasarkan hasil survei. Fit and proper test adalah lampiran untuk DPW hasil dari pembicaraan dengan Pak Wali. Hasil survei Desember,” tandasnya.

Dipilihnya bulan Desember untuk menentukan hasil survei, kata dia, agar lima orang balon walikota dari PKS selesai melakukan road show ke 11 kecamatan.

“Tetap kami lihat hasil survei lah, jangan mancing-mancing,” katanya.

Sementara itu lima bakal calon (balon) walikota dari internal PKS yakni Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, HM Supariyono, Farida Rachmayanti dan Amry Yusra kini sedang getol-getolnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Mereka setiap minggu turun ke masyarakat melalui PAC PKS untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitasnya.

Jika Idris mengaku telah menjalani fit and proper test, lalu bagaimana dengan nasib lima balon PKS tersebut?. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here