Taksi Ringsek, Tiang Tower Roboh

81
Inilah tiang tower yang roboh dan menimpa rumah warga

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Depok menyebabkan pohon tumbang di sejumlah lokasi.

Bahkan tower ukuran besar di Jalan Juanda, Kecamatan Sukmajaya ambruk dan nyaris menimpa belasan rumah warga.Akibat kondisi tersebut, sejumlah ruas jalan utama di kota itu mengalami macet parah.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Depok, Gandara Budiana mengatakan, sejumlah lokasi terdampak pohon tumbang diantaranya di kawasan Jalan Juanda. Kemudian di Jalan Raya Bogor depan Polsek Cimanggis pohon berukuran besar menimpa satu unit taksi dan di kawasan Sukmajaya tepatnya di Jalan Tole Iskandar depan Polsek Sukmajaya.

“Iya betul ada pohon tumbang di Jalan Raya Bogor, tapi enggak ada korban, supirnya selamat tapi kendaraanya aja ringsek parah. Engggak ada penumpang,” katanya.

Akibat kondisi itu, sebagian jalur tertutup, hingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang.

Untuk mengurai penumpukan kendaraan, petugas pun terpaksa mengarahkan para pengendara ke sejumlah jalan alternatif diantaranya Jalan Pekapuran dan Gang Nangka.

“Kemudian TKP pohon tumbang lainnya ada di Jalan Juanda, di Sukmajaya ada beberapa titik, salah satunya ada tiang priovider yang juga roboh akibat puting beliung,” kata Gandara.

Berdasarkan pantauan, petugas Damkar dibantu TNI-Polri setempat sedang berusaha mengevakuasi tumpukan pohon yang tumbang tersebut.

Yanto (42) salah seorang warga yang rumahnya mengalami kerusakan parah akibat tertimpa tower tersebut mengatakan saat kejadian terdengar suara petir serta gemuruh kencang sebelum tower tersebut roboh.

“Sebelumnya ada suara petir, terus suara angin puting beliung kencang banget. Tiba-tiba suara benda jatuh besar banget menimpa rumah saya,” ujar Yanto di lokasi, Rabu (6/11/2019).

Yanto mengatakan, ujung tower yang roboh tersebut tepat menimpa hingga membelah atap lantai dua rumahnya.

“Ini sampai kayak kebelah gini rumah saya, pas saya lihat gak tahunya tower provider yang roboh,”katanya.

Saat ini, kondisi di lokasi kejadian gelap gulita lantaran listrik padam, dan warga pun berhamburan keluar lantaran panik adanya arus listrik.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here