Setelah Melakukan Protes, Peringkat MTQ Kecamatan Limo Dikoreksi

105
Kafilah Kecamatan Limo saat mengikuti pawai taaruf pada MTQ XX Tingkat Kota Depok

Limo | jurnaldepok.id
Tim Official dan jajaran panitia Kontingen Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Limo meminta kepada tim juri dan hakim penilai MTQ Depok mengkoreksi pengumuman hasil perolehan medali dan peringkat di media masa yang menyatakan bahwa Kontingen Kecamatan Limo mendapatkan total nilai 26 dan berada di peringkat 8 dari 11 Kecamatan peserta MTQ, pasalnya setelah Kontingen Kecamatan Limo berhasil mengoleksi total nilai 30 dan berada di peringkat ke 6 atau naik satu peringkat dari tahun lalu.

Jarkonih salah satu anggota tim official Kontingen Kecamatan Limo, menyayangkan kecerobohan panitia dalam mencatat hasil perolehan medali pada ajang MTQ ke 20 tingkat Kota Depok pekan silam.

“Kelihatannya memang sederhana dan sepele tapi sesungguhnya kesalahan mencatat hasil perolehan medali itu sangat fatal, sebab hal itu akan menjadi acuan untuk menentukan peringkat,” ujarnya, kemarin.

Dari itu, sambungnya, pihaknya meminta kepada panitia MTQ Kota Depok untuk mengkoreksi dan mengkalirifikasi hasil perolehan medali yang sudah diumumkan dipublik.

“Kami dan semua warga sudah membaca di berita koran dan online prihal hasil perolehan medali dan peringkat peserta, itu artinya kami sudah dirugikan dengan kecerobohan itu, makanya harus ada koreksi dan klarifikasi di media agar masyarakat mengetahui bahwa pada penyelenggaraan MTQ tahun ini, Kecamatan Limo naik satu peringkat dari peringkat ke 7 tahun lalu menjadi peringkat 6 dan bukan malah turun satu peringkat menjadi peringkat 8, ” tukas Jarkonih.

Sementara Anwar anggota panitia MTQ Kontingen Kecamatan Limo mengatakan sudah mendapat jawaban klarifikasi dari koordinator pelaksanaan MTQ dan dewan hakim prihal kesalahan pencatatan hasil perolehan medali tersebut.

“Ya, kami sudah mendapat jawaban, dan memang benar ada kesalahan dalam pencatatan hasil perolehan medali, dan sudah dikoreksi Kecamatan Limo mendapat total nilai 30 dan berada diperingkat 6 dari 11 Kecamatan peserta MTQ, ” tutup Anwar. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here