Maling Motor Berpistol Bonyok Diamuk Massa

26
Inilah barang bukti aksi kejahatan pelaku pencurian kendaraan bermotor

Margonda | jurnaldepok.id
YI, seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor babak belur diamuk massa usai tertangkap saat beraksi di dekat kantor Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong, pada Senin(4/11) sore.

Dari tangan pelaku ditemukan satu pucuk senjata api rakitan lengkap dengan amunisinya.

Salah satu saksi mata, Yuliana, mengatakan, pelaku semula melakukan aksinya di salah satu rumah kontrakan tak jauh dari kantor kelurahan.

“Kejadiannya pas korban pulang kerja naruh motor di depan teras. Tiba-tiba ada pencuri 2 orang, pelaku kepergok sedang ngotak atik motor. Nah korban kan di dalam rumah. Pas dia keluar enggak taunya motornya lagi dikeluarin sama maling,” katanya pada wartawan di Polsek Sukmajaya.

Saat dipergoki korban, tambah Yuliana, pelaku sempat mengeluarkan pistol namun belum sempat diletuskan. Korban yang takut kemudian sembunyi sambil berteriak minta tolong.

“Karena korbannya perempuan ya ketakutanlah,” ujarnya.

Beruntung teriakan korban mengundang perhatian warga. Pelaku pun akhirnya terkepung dan langsung diamuk massa.

“Yang ketangkap satu orang, yang satunya lagi berhasil kabur,” ujar Yuliana.

Aksi main hakim itu berhasil diredam sejumlah polisi setempat yang kemudian menggelandang pelaku ke Polsek Sukmajaya.

Dari tangan pemuda kurus ini, polisi menemukan satu pucuk pistol jenis revolver rakitan berikut amunisi dan kunci leter T yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Kepala Unit Reskrim Polsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Harun Rosyid mengatakan, pelaku YN saat ini sedang dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Yang bersangkutan sudah kami amankan. Rencana akan melakukan pengembangan dengan mendatangi kontrakan pelaku,” katanya.

Dari tangan pelaku ditemukan pistol rakitan dilengkapi peluru, kunci letter T dan Identitas pelaku seperti SIM serta KTP yang beralamat di Bandar Lampung.

Ketika disinggung apakah pelaku terkait dengan sejumlah kasus pencurian di Depok dengan modus menodongkan senjata api, Harun mengaku hal itu masih dalam pengembangan.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here