Maling Kotak Amal Diringkus

9
Pelaku pencurian kotak amal yang ditangkap polisi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Aparat Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Depok berhasil menangkap pemuda AD yang diketahui mencuri uang kotak amal Masjid Al Hijrah, Jalan Raya Kali Mulya, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya.

Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan mengatakan pelaku AD,24, berhasil ditangkap di rumah kontrakan daerah Cilodong, Kalibaru, sekitar pukul 03.00 WIB saat sedang tidur pulas.

Keberadaan pelaku diketahui setelah petugas mendapat petunjuk baik dari rekaman CCTV maupun motor pelaku yang tertinggal di TKP.

“Peristiwa kejadian pada Rabu (30/10) sekitar pukul 06.20 WIB, pelaku kepergok jamaah setelah ketahuan mencuri uang dari kotak amal dikantongi ke dalam saku celananya. Pelaku berhasil kabur saat akan ditangkap namun motornya ditinggal,” ujar Deddy.

Dia menuturkan pelaku pengangguran. Alasan ia nekat mencuri karena kepepet akan kebutuhan sehari-hari.

“Kata pelaku dia sulit mendapatkan pekerjaan jadi nekat mengambil jalan lintas mencuri,” tambahnya.

Selain itu modus pelaku lanjut Kompol Deddy dengan cara berpura-pura shalat di masjid. Tetapi pelaku langsung menuju ke kotak amal dan mengambil uang di dalam kotak amal yang berada di dalam mesjid tersebut.

“Uang yang berhasil dibawa pelaku Rp.672 ribu sudah digunakan buat kebutuhan sehari-hari. Barang bukti yang berhasil disita oleh anggota kita motor pelaku Honda Beat merah B 3444 EPD dan satu buah kotak amal masjid yang sudah dirusak pelaku,” paparnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku dikenakan pasal 362 KUHP dengan ancam tiga tahun penjara.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here