Maju Di Pilkada Depok, Hamzah Siapkan Uang Rp 11 Miliar

297
H Hamzah

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Anggota DPRD Depok yang bakal ikut penjaringan bakal calon Walikota Depok dari Partai Gerindra, H Hamzah mengaku telah menyiapkan uang Rp 11 miliar untuk maju dalam pilkada nanti.

“Tak bisa dipungkiri bahwa perjuangan untuk maju di pilkada butuh biaya, terlebih untuk pemenuhan logistik. Belasan miliar lah,” ujar Hamzah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia mengatakan, uang sebanyak itu dikumpulkannya sejak sebelum ia menjabat sebagai Anggota DPRD Depok. Latar belakangnya sebagai pengusaha property membuat dirinya rajin menabung hingga mencapai belasan miliar.

“Itu murni tabungan saya yang sejak lama saya kumpulkan. Bismillah, saya akan maju dalam pilkada Depok tahun depan,” paparnya.

Sadar akan berjumpa dan berkompetisi dengan kader internal Partai Gerindra, namun hal itu tidak membuat Hamzah ragu bahkan ciut untuk menghadapi incumbane dari internal partai yakni Pradi Supriatna dan Yeti Wulandari.

Lebih lanjut ia mengatakan, siapapun nanti yang bakal ditunjuk oleh DPP Partai Gerindra hal tersebut merupakan sudah keputusan partai.

“Saya masih menunggu hasil survei, kalau hasil survei saya terkait elektabilitas dan popularitasnya kecil ya harus tahu diri, bahwa elektabilitas saya kecil, jangan ngotot dan ngoyo juga. Akan tetapi jika elektabilitas saya besar dan lebih tinggi dari calon-calon yang lain, maka calon lain harus menerima dan menyadari diri,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Bapilu DPD Partai Gerindra Jawa Barat, Mayor Jenderal (Purn) Pusung menegaskan bahwa Gerindra Depok harus mengusung calon walikota bukan wakil walikota pada pilkada tahun depan.

“Gerindra akan mengusung untuk walikota, masa partai yang luar biasa prestasinya disini kenapa enggak walikota, dan kami dalam membuat target itu harus yang besar, masa targetnya kecil. Beliau (Pradi,red) sangat potensial untuk Depok dan enggak salah kalau saya memilih Pak Pradi,” ungkapnya.

Dikatakannya, Partai Gerindra merupakan partai modern yang harus menjaring semua akar rumput.

“Makanya kami buka penjaringan, terserah (incumbane,red) mau daftar. Nanti kan akan kelihatan bagaimana dia, walaupun incumbane (Idris,red) seperti apa konsepnya kedepan untuk Depok dan komitmennya seperti apa untuk Gerindra,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, siapa pun jika ia berkomitmen dengan Gerindra akan diterima. Namun begitu, Pusung enggan berkomentar banyak terkait hubungannya dengan PKS dalam koalisi di Pilkada Depok tahun depan.

“Itu nanti, namanya juga politik, kan seperti karet,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here