Ada Selisih Nilai, Kecamatan Limo Protes Peringkat MTQ

217
Kafilah Kecamatan Limo saat mengikuti pawai taaruf pada MTQ XX Tingkat Kota Depok

Limo | jurnaldepok.id
Jajaran Panitia Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kontingen Kecamatan Limo mempertanyakan hasil pengumuman dewan juri MTQ ke 20 tingkat Kota Depok yang menyatakan Kecamatan Limo pada posisi 8 dengan nilai 26.

Pasalnya, menurut catatan Panitia MTQ Kontingen Kecamatan Limo, pada penyelenggaraan MTQ pekan silam kontingen Limo berhasi meraih lima Medali Emas, satu Perak dan dua Perunggu dengan nilai 30 dan seharusnya berada diposisi 6 dari 11 kecamatan peserta MTQ.

“Saya bingung gimana cara ngitungnya, sedangkan kami mendapat lima emas, perak dan dua perunggu dengan total nilai 30, kok diumumkan kami hanya mendapat nilai 26 dan berada diperingkat delapan, ” ujar Jarkonih kepada Jurnal Depok, kemarin.

Saat dikonfirmasi, Anwar salah satu Pegawai Kantor Kecamatan Limo yang diperbantukan dalam kepanitiaan MTQ Kontingen Kecamatan Limo mengatakan, sedang berkoordinasi dengan Kemenag Kota Depok untuk mempertanyakan permasalahan ini.

“Ya, catatan kami kontingen Limo memperoleh lima medali emas, satu perak dan dua perunggu, dan sesuai ketentuan, untuk satu medali emas mendapat poinnya lima dan perak tiga serta perunggu poinnya satu. Jadi seharusnya raihan nilai yang didapat kontingen kami adalah 30 dan berada diposisi ke enam bukan berada diposisi ke delapan,” tegas Anwar.

Menyikapi hal ini Camat Limo, Zaenudin meminta jajaran kepanitiaan MTQ Kontingen Limo untuk terlebih dahulu memastikan perolehan medali dan jika memang ada kesalahan dalam penetapan nilai dan peringkat, untuk segera berkoordinasi dengan kepanitiaan MTQ tingkat Kota serta pihak terkait.

“Menurut laporan yang saya terima dari panitia kontingen Limo, memang kami mendapat delapan medali dengan perincian lima emas, satu perak dan dua perunggu,” kata Zaenudin.

Dia menambahkan, dari data laporan panitia kontingen Limo, lima medali emas diperoleh dari kategori MHQ 1 Juz putra + Tilawah atas nama am. Hasbi Alhafidh, MHQ 10 Juz putra atas nama Sahal Haikal Hafidh, MHQ 20 Juz putri atas nama Hanan Kamilah, Tilawah Canet putri atas nama Lidiya Wati, dan Kategori M2IQ putri atas nama Reza Rizkia Septiani.

Sedangkan untuk medali perak diraih oleh Siti Nadya Fuadiyah Husni dalam kategori MHQ 10 Juz putri, dan untuk Medali perunggu diraih oleh Syaima Halimatussa’diyah dan Muhammad Muchsin pada kategori Murottal anak putri dan MHQ 30 Juz pria. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here