Maling Di Rumah Polisi Diringkus

13
Inilah pelaku kejahatan yang beraksi di rumah polisi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Rumah polisi berpangkat Ajun Komisaris Polisi Akhmad Davis yang menjabat sebagai Wakasat Binmas Polresta Depok dibobol maling.

Pelaku pembobol rumah AKP Akhmad Davis Jalan Abd Karin 1, RT.007/005, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya berhasil ditangkap aparat Kepolisian Polresta Depok.

Menurut keterangan korban, AKP Akhmad Davis, keluarga sangat bersyukur tim Resmob dan ITE Polres Depok telah berhasil menangkap pelaku.

“Kejadian rumah saya dibobol sudah tiga minggu. Setelah terus doa dan wiritan Allah mendengar doa saya dan pelaku berhasil tertangkap,”katanya.

Ia menerangkan pada saat kejadian dirinya bersama istri sedang tidur. Tidak mengetahui pelaku dapat masuk ke rumah langsung masuk kamar dan mengambil barang berharga.

“Seperti terkena ilmu sirep gitu, pelaku masuk. Saya dan keluarga pada saat kejadian sedang berada di dalam rumah istirahat,” ucapnya.

Dirinya memaparkan pelaku masuk dengan mencongkel jendela dan keluar melalui pintu yang kuncinya masih menyantel dengan membawa kabur motor istri di parkiran.

Sementara itu Kasat Reskrim Polrestro Depok Kompol Dedi Kurniawan mengatakan pelaku S alias D, 33, berhasil ditangkap di daerah Babakan Cikeas, Desa Sentul Kabupaten Bogor.

Pelaku S alias D, 33, warga Garut Jawa Barat, berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya setelah mendapatkan laporan korban AKP Akhmad Davis, Wakasat Binmas Polrestro Depok, Sabtu (5/10) sekitar pukul 00.30 WIB rumah Jalan Abd Karin 1, RT.007/005, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya

Atas kejadian itu pelaku berhasil mengambil motor, dua hp, perhiasan emas terdiri dari gelang dan dua cincin emas serta uang tunai Rp 1,2 juta.

“Berkat kerja keras tim lidik kami yang dilakukan dari petunjuk yang ada termasuk saksi-saksi yang sudah dimintai keterangan pelaku berhasil kita tangkap di tempat persembunyiannya daerah Bogor,” terangnya.

Dia menambahkan penggeledahan anggota di rumah pelaku berhasil menyita satu unit motor Mio merah B 3982 EDD, dan HP merek samsung A5

Barang bukti hasil curian pelaku yang lain sudah dijual dan digunakan buat kebutuhan hidup sehari-hari pelaku lantaran pengangguran tidak bekerja.

“Modus pelaku adalah dengan cara memanjat tembok dan mencongkel jendela dengan menggunakan obeng setelah itu semua barang-barang diambil. Pelaku kita kenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan,” tutupnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here