Kecamatan Cilodong jadi Juru Kunci, Ini Peringkat 11 Kecamatan Di Ajang MTQ XX Kota Depok

1471
Walikota Depok disaksikan wakil walikota, Ketua DPRD, Kemenag dan Forkopimda saat menyerahkan piala kepada Camat Bojongsari

Sawangan | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XX Tingkat Kota Depok yang diselenggarakan selama tiga hari di kawasan Komplek Perumahan Sawangan Permai Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan.

Dalam kesempatan itu Koordinator Dewan Hakim, H Hasan Basri dan Perwakilan Panitia, H Ahmad Kamali dari Kementerian Agama Kota Depok secara detail membacakan satu persatu nilai dari masing-masing qori yang mewakili 11 kecamatan. Selain itu, diumumkan juga peringkat masing-masing kecamatan se Kota Depok, dan ini hasilnya:

1 Kecamatan Sawangan dengan nilai 72
2 Kecamatan Ciamnggis dengan nilai 60
3 Kecamatan Bojongsari dengan nilai 57
4 Kecamatan Cipayung dengan nilai 43
5 Kecamatan Cinere dengan nilai 31
6 Kecamatan Tapos dengan nilai 29
7 Kecamatan Sukmajaya dengan nilai 27
8 Kecamatan Limo dengan nilai 26
9 Kecamatan Beji dengan nilai 22
10 Kecamatan Pancoran Mas dengan nilai 14 dan
11 Kecamatan Cilodong dengan nilai 13

Dengan demikian, Kecamatan Sawangan berhasil menggeser Kecamatan Cimanggis yang pada tahun lalu berhasil menjadi juara umum. Sementara, Kecamatan Bojongsari membuat kejutan pada tahun ini dengan menempati peringkat ketiga. Dimana, pada MTQ tahun lalu Kecamatan Bojongsari bertengger di peringkat ke delapan.

“Alhamdulillah, MTQ XX Tingkat Kota Depok berjalan lancar, semua berjalan secara baik, fair dan tidak ada kecurangan. Ini merupakan langkah awal bagi kami agar kedepan jauh lebih baik lagi dan bisa dipertanggungjawabkan secara maksimal,” ungkap H Asnawi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Depok, Jumat (1/11) malam. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here