Ratusan Botol Miras Disita Di Tempat Dangdutan

71
Tim buser Polsek Sawangan saat mengangkut ratusan botol miras

Sawangan | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Sawangan menyita ratusan botol miras keras yang diedarkan saat kegiatan musik dangdut di Kampung Panggulan, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan pada Rabu(30/10) malam.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan sekitar pukul 22.00 WIB anggota Sabara dan Reskrim yang sedang melakukan pengamanan acara dangdutan artis ibukota. Dalam pengamanan tersebut berhasil mendapatkan sekitar 100 botol miras jenis anggur disembunyikan dalam semak-semak sekitar acara.

“Seratus botol miras yang kita amankan dalam satu karung ukuran 50 kg kerdus air mineral dan kantong plastik yang dikemas berisi miras ditaruh pada semak-semak sekitar lokasi acara,” ujar Kapolsek.

Namun petugas tidak berhasil mengamankan pedagang yang menjual miras secara diam-diam tersebut. Pada saat ditemukan miras tidak bertuan itu dibiarkan dikumpulkan dalam semak-semak.

“Sehingga untuk keamanan petugas menyita miras tersebut dibawa ke Polsek Sawangan,” tambahnya.

Terpisah, anggota Pokdarkamtibmas Sawangan Sumino menambahkan pada saat acara berlangsung Jalan Panggulan sempat ditutup karena ada acara pesta rakyat diisi dengan panggung hiburan artis ibukota lokal dangdutan.

“Memang setiap acara seperti ini sangat rentan dalam peredaran miras secara terselubung. Hasilnya kita berhasil mengamankan miras dari lokasi acara,”katanya.

Sebagai warga sekaligus mitra polri anggota Pokdarkamtibmas, anggota Polsek Sawangan dapat mengantisipasi kerawanan gangguan Kamtibmas setiap acara dangdutan salah satunya seperti peredaran miras yang memiliki dampak negatif.nCR- JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here