Ribuan Warga Turun Ke Jalan, Pawai Ta’aruf MTQ XX Menggelegar

126
Kafilah Kecamatan Sawangan saat melintas di depan panggung utama

Sawangan | jurnaldepok.id
Ribuan warga dari 11 Kecamatan se – Kota Depok kemarin tumpah ruah di ruas Jalan Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, guna mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf dalam penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XX tingkat Kota Depok tahun 2019.

Iring-iringan Pawai Ta’aruf yang mengambil start di Terminal Sawangan dan finish di Lapangan Kelurahan Pasir Putih menampilkan berbagai kreasi budaya tradisional dan ragam pakaian adat.

Kontingen Kecamatan Sawangan, selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQ XX tingkat Kota Depok mengerahkan lebih dari 1.000 warganya untuk mengikuti Pawai Ta’aruf, sehingga tercatat sebagai peserta Pawai Ta’aruf terbanyak pada penyelenggaraan MTQ XX tingkat Kota Depok.

Kepada Jurnal Depok, Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar mengaku sangat bersyukur karena pelaksanaan MTQ berjalan lancar, tertib dan tidak ada kendala berarti.

Dia juga menghaturkan terimakasih kepada seluruh warga Kecamatan Sawangan yang sejak jauh jauh hari membantu persiapan hingga pelaksanaan MTQ sehingga penyelenggaraan MTQ XX dinilai sukses oleh berbagai kalangan.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur karena secara umum pelaksanaan MTQ berjalan lancar, tertib dan aman, kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Kecamatan Sawangan dan semua pihak yang telah membatu dan berkontribusi terhadap penyelenggaraan MTQ XX,” ujarnya, Rabu (30/10).

Perlu diketahui, ribuan warga yang ikut pawai taaruf merupakan refleksi dari ragam masyarakat Sawangan dan keguyuban pada pawai taaruf merupakan gambaran sinergitas yang luar biasa dikalangan masyarakat Kecamatan Sawangan.

Dia menambahkan, sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ, pihaknya berharap kontingen Kecamatan Sawangan mampu meraih prestasi gemilang bahkan jika memungkinkan bisa meraih gelar juara umum pada MTQ tingkat Kota Depok tahun ini.

“Mungkin semua tuan rumah berharap jadi juara umum, tapi meskipun begitu kami tetap mengedepankan sportifitas dan mempercayakan penilaian kepada dewan juri, soal hasil akhir, kita lihat saja nanti, ” tutup Herry. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here