MTQ Ke 20, Limo Bidik Lima Besar

14
Camat dan LPTQ Limo saat menggelar rapat persiapan MTQ

Limo | jurnaldepok.id
Kontingen Kecamatan Limo bertekat meningkatkan posisi pada Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 20 tingkat Kota Depok.

Demikian diungkapkan Camat Limo, Zaenudin saat memimpin rapat persiapan mengukuti pawai ta’aruf MTQ ke 20 tingkat Kota tahun 2019.

Dikatakan Zaenudin, pada MTQ tahun 2018, Kecamatan Limo berada diposisi 7 besar dari 11 Kecamatan peserta MTQ dan tahun ini kata dia Kecamatan Limo memasang target minimal bisa menembus urutan 5 besar .

“Kami memiliki kans untuk memperbaiki peringkat dari tujuh besar tahun lalu menjadi lima besar pada MTQ tahun ini, dan untuk meraih itu kami sudah melakukan pembinaan intensif kepada para peserta MTQ, ” ujar Zaenudin kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dia menambahkan, pada penyelenggaraan MTQ tahun ini pihaknya mengirimkan 32 peserta MTQ yang akan tampil dibeberapa cabang sedangkan untuk kegiatan pawai ta’arup, Kecamatan Limo akan mengirim sedikitnya 200 peserta dari berbagai elemen masyarakat.

“Kami optimis bisa memperbaiki peringkat dan kami berharap semua peserta dari Kontingen Limo dalam performa terbaik saat tampil, ” imbuhnya.

Pernyataan senada disampaikan oleh Ustad Syarifudin selaku pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Limo.

“Target lima besar menurut kami sangat realistis karena tahun lalu kami berada diposisi tujuh besar, ” ujar Syarifudin.

Meski berjanji akan berupaya meningkatkan prestasi namun dia memastikan pihaknya tetap menjunjung tinggi sportifitas dengan hanya merekrut peserta lokal.

“Kami tidak mau ambil resiko, dan kami akan junjung tinggi sportifitas dan aturan main yang telah ditetapkan, ” tutup Syarifudin. n Asti Ediawan

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here