Gerindra Lebih Memilih IBH, Ketimbang Balon PKS Lainnya

164
H Hamzah

Kota Kembang | jurnaldepok.id
DPC Partai Gerindra Kota Depok rupanya lebih tertarik menjaring nama Imam Budi Hartono (IBH) untuk menjadi bakal calon (Balon) wakil walikota Depok ketimbang empat nama lainnya dari internal PKS yang saat ini juga menjadi balon walikota.

“IBH menjadi salah satu balon di PKS, itu hasil kesepakatan dan keputusan bersama di dalam rapat bahwa IBH ini kami jaring sebagai balon wakil walikota. Salah satunya itu (popularitas,red), popularitas IBH lebih tinggi ketimbang empat balon lainnya dari internal PKS,” ujar Hamzah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, kemarin.

Ketika disinggung nama petahana, Mohammad Idris kenapa tidak masuk dalam penjaringan Partai Gerindra, ini jawabannya.

“Kami sepakat dari internal masih ada namanya dan kami kan masih menjaring, penjaringan kan sudah kami buka. Tinggal bagaimana nanti kami melihat apakah Dia (Idris,red) mendaftar sebagai walikota atau wakil walikota. Pak Idris ngelamar di Gerindra mau jadi walikota atau wakil walikota, kami kan belum tahu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari 9 balon wakil walikota yang dijaringnya seperti Riza Al Habsyi, Farabi Arafiq, Hj Qonita Luthfiyah, Imam Budi Hartono, Wenny Haryanto, H Yahman, Bambang Wijanarko, Acep Azhari dan Babai Suhaimi, kesemuanya telah intens melakukan komunikasi politik dengan Gerindra.

“Hampir semuanya kami sudah berkomunikasi dan semuanya menyatakan siap menjadi wakil walikota dari Partai Gerindra. Memang belum mengerucut, nanti kan dilihat dari hasil survei juga, akhir Desember ini setelah ada survei independen baik untuk balon walikota atau wakil walikota, kami akan lihat siapa elektabilitasnya yang paling tinggi,” paparnya.

Jika dilihat dari 9 nama yang dirilis oleh Gerindra, separuh dari mereka barasal dari Koalisi Depok Bangkit (KDB) yang telah sukses menguasi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD bulan lalu. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here