Walikota: Pemuda Pencetus Perjuangan Bangsa

13
Walikota Depok saat membacakan sambutan Menpora dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda

Margonda | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan, Hari Sumpah Pemuda mengingatkan komitmen pemuda sebagai pencetus ide-ide untuk perjuangan bangsa dalam membela Negara.

“Ini dimulai dari pemuda, tema Bersatu Kita Maju itu untuk semuanya, namun itu dikhuskan untuk pemuda dikarenakan pemuda merupakan pelopor dan symbol kekuatan,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Senin (28/10).

Adapun bentuk perhatian pemerintah kota terhadap pemuda di Depok dirasa sudah cukup banyak diantaranya terbentuknya KNPI.

“Pembentukkan KNPI itu dikaui oleh pemerintah dan ditandatangani oleh walikota, itu pun sebagai bentuk perhatian,” paparnya.

Sementara dibidang infrastruktur saat ini Depok sudah memiliki gedung KNPI yang digunakan secara bersama-sama OKP. Namun, kata dia, untuk gedung pemuda seperti kota-kota lama belum bisa direalisasikan.

“Namun sebenarnya itu telah kami siapkan juga di alun-alun, disana nanti akan ada ruang khusus bagi remaja dan pemuda untuk berkreasi, itu bisa digunakan untuk kreatif center,” katanya.

Selain itu, Idris melihat potensi pemuda dibidang IT sudah cukup mumpuni dalam menghadapi era digital.

“Startup juga sudah banyak di Depok, hampir tak terhitung,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here