Speechless, Rina Nahkodai Pokja Wartawan Depok

49
Iyung Rizki (kiri) dan Rina Ratna (kanan) salam komando usai pemilihan

Margonda | jurnaldepok.id
Wartawati Surat Kabar Nasional Seputar Indonesia, Rinna Ratna Purnama terpilih menjadi Ketua Pokja Wartawan Depok untuk periode 2019-2021 pada kegiatan Mubes Pokja ke 10 pada Sabtu (26/10) di Hotel Bumi Wiyata.

Rinna meraih suara 13 sementara rivalnya Iyung Rizky 12 dengan jumlah pemilih 25 suara, dan dinyatakan sah menjadi ketua Pokja Wartawan menggantikan ketua sebelumnya Sidharta Agung.

Mubes berlangsung terbuka. Sejumlah nama bakal calon pemimpin pun mulai bermunculan dari putaran pertama pemilihan dimana keluar sejumlah nama yang diantaranya Iyung Rizki, Zahrul Darmawan, Rinna Ratna Purnama, Hendrik Raseukiy, hingga Ferdian dan Angga Pahlevi.

Dari sejumlah nama tersebut, empat nama diantaranya Iyung Rizki, Rinna Ratna Purnama, Zahrul Darmawan, dan Hendrik Raseukiy memperoleh suara yang cukup dominan dan berhak masuk putaran kedua.

Putaran kedua, empat nama tersebut semakin mengerucut hingga menyisakan dua nama yang diantaranya adalah Iyung Rizki dan Rinna Ratna Purnama.

Tiba di putaran final, peroleh suara pun berlangsung ketat meski nama Iyung Rizki sempat tancap diawal-awal pembukaan kertas suara yang sah.
Pelan tapi pasti, nama Rinna Ratna makin kerap disebut hingga perolehan suara 12-12 untuk keduanya.

Tiba pada kertas suara terakhir, suasana tegang pun mulai tercipta. Tak jarang, sejumlah anggota Pokja terdengar menyerukan nama calon pilihannya.

Buntutnya, kertas suara terakhir adalah milik Rinna Ratna Purnama dari Seputar Indonesia dan Rinna pun resmi menjabat sebagai Ketua Pokja Wartawan Kota Depok 2019-2021.

“Saya speechless sebenarnya, intinya saya mau kita semua guyub lagi, mohon kerjasama antara kita semua. Bersama, kita ciptakan Pokja yang semakin baik lagi dari sebelumnya,” ujar Rinna.

Sementara itu Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna berharap Mubes Pokja Wartawan Depok tahun ini dapat menghasilkan inovasi dan kritikan yang dapat membangun Kota Depok ke arah yang lebih baik.

“Saya yakin dan percaya dengan rekan – rekan media, khususnya Pokja Wartawan Depok dapat memberikan kritikan dan ide-ide yang tentu saja dapat kita sinergikan demi kota ini,” katanya.

Sementara itu, AKBP Aziz berharap media dapat bersinergi dengan aparat penegak hukum, khususnya dalam menangkal isu ataupun berita bohong yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya.

“Sukses untuk Pokja Wartawan Depok,” katanya.

Ketua Panitia Mubes Pokja Wartawan Depok 2019, M. Wahyudin Latief mengungkapkan, kegiatan tersebut adalah salah satu program rutin yang dilakukan Pokja Wartawan Depok sebagai wujud demokrasi dikalangan awak jurnalis.

“Tentu ini bagian dari penyegaran kepengurusan. Karena nanti akan ada pemilihan untuk menentukan pucuk pimpinan di periode berikutnya,”katanya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Atem ini mengatakan, selain untuk menentukan arah kepemimpinan Pokja Wartawan Depok di periode ke 10, kegiatan Mubes merupakan bagian dari ajang memperkuat sinergitas dengan sejumlah instansi ataupun lembaga yang ada di Kota Depok.

Pada Mubes kali ini, tema yang diangkat ialah Mempererat Sinergi dalam Profesionalisme Jurnalis. Untuk diketahui, Pokja Wartawan Depok adalah wadah kelompok wartawan media mainstream nasional dan lokal ternama yang bertugas di Kota Depok.nCR- JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here