Mau Diusung Di Pilkada 2020, Gerindra Tes Keberanian Idris

261
Ketua dan Pengurus DPC Gerindra Kota Depok foto bersama dengan Ketua Bapilu Gerindra Jawa Barat beberapa waktu lalu

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Pernyataan walikota petahana, Mohammad Idris yang menyatakan kesiapannya jika diusung oleh Partai Gerindra untuk pilkada Depok 2020 bakal diuji dalam waktu dekat ini.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Depok secara resmi menantang Idris untuk mendaftarkan diri ke Partai Gerindra jika memang serius mau diusung oleh partai berlambang Kepala Burung Garuda tersebut.

“Kami terbuka untuk siapa saja termasuk petahana yang katanya siap jika diusung Partai Gerindra. Silahkan Pak Idris mendaftar dan datang sendiri kesini tanpa harus diwakilkan, kami akan terima dengan tangan terbuka,” ujar Hamzah, Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Depok, Senin (28/10).

Ia menambahkan, bahwa Partai Gerindra terbuka untuk siapapun baik dari parpol maupun non parpol. Pihaknya diminta untuk menerima semua kalangan yang ingin mendaftar tanpa harus dilakukan jegal menjegal.

“Mekanismenya setelah mendaftar dan keluar rekomendasi dari partai, maka wajib memiliki KTA Gerindra. Daftar saja belum (Pak Idris,red), daftar dulu lah ke kami, silahkan Pak Idris mendaftar dan nanti ketika direkomendasikan dari DPC, DPD dan DPP untuk bersaing dengan incumbane, kader partai internal dan eksternal,” paparnya.

Lebih lanjut Hamzah mengungkapkan, pada Pilkada Depok 2015 silam, Partai Gerindra tidak sedikitpun meminta mahar politik kepada Idris. Bahkan, kata dia, Partai Gerindra sebagai pengusung bersama PKS saat itu mati-matian berjuang untuk memenangkan pasangan Idris-Pradi.

“Enggak ada itu mahar-maharan, yang ada malah kami yang berkorban untuk itu,” ungkapnya.

Pernyataan itu diungkapkan Hamzah disela-sela konsolidasi partai dalam rangka penjaringan bakal calon walikota-wakil walikota Depok periode 2021-2026.

Sebelumnya Walikota Depok petahana, Mohammad Idris menyatakan kesiapannya jika nanti Partai Gerindra akan mengusungnya dalam pilkada.

“Saya akan menunggu arahan dari partai yang nanti akan mengusung saya, ini masih ragu-ragu nampaknya, nanti silahkan tanya keraguannya apa. Bukan PKS saja, saya juga siap kok diusung Gerindra, saya siap kalau Gerindra mau mengusung saya, partai-partai lain juga begitu, Insya Allah bisa, tapi mau enggak Gerindra mengusung saya?,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Selasa (22/10).

Dalam kesempatan itu Idris kembali menegaskan bahwa dirinya siap untuk maju kembali dalam pilkada nanti.

“Insya Allah saya siap maju lagi karena dua dari tiga kiai saya sudah merestui, keluarga juga sudah merestui, tinggal nanti lihat hasil survei di akhir Desember. Kalau saya 40 persen sebagai petahana saya akan maju, tapi kalau hanya 20 persen saya enggak pede, saya serahkan kepada yang lain silahkan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here