Komplotan Spesialis Maling Rumah Kosong Ditembak Polisi

71
Kapolresta Depok saat berbicara dengan pelaku spesialis rumsong

Cimanggis | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Cimanggis dan Polresta Depok menangkap dan menembak dua pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang kerap beraksi di Depok dengan membawa senjata air soft gun.

SH (50) dan ZF (20) warga Manggarai, Jakarta Timur diamankan Unit Reskrim Polsek Cimanggis. Keduanya kepergok nyolong di Perumahan Bukit cengkeh II Blok D 3 Rt 04 RW 16 Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis.

Kapolresta Depok AKBP Azis Andriansyah mengatakan dua pelaku melakukan aksi pencurian dengan membawa senjata api jenis soft gun untuk menakuti korbannya.

“Dua pelaku ini spesialis mencuri rumah kosong. Pelaku mencuri dengan cara mencongkel pintu rumah dalam keadaan kosong dan mengambil barang milik korban,” katanya kemarin.

Azis mengatakan pelaku diamanakan di Jalan Gas Alam, Kelurahan Curug, Kecamatan Tapos oleh Tim Buser Polsek Cimanggis saat melakukan observasi.

Lalu anggota melihat plat motor B 3327 PFE motor jenis Vario abu-abu yang
dikendarai pelaku saat melakukan pencurian di rumah kosong di Perumahan Bukit Cengkeh yang terekam CCTV .

“Dari hasil pengamatan dan pengintaian tim Buser Polsek Cimanggis, anggota kami menyebar di lokasi penangkapan, dua tersangka ini diketahui terekam CCTV saat beraksi berikut motornya yang ada di TKP pernah terjadi di Perumahan Bukit Cengkeh II,” katanya.

Saat penangkapan, lanjut Kapolres, anggota buser melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan dua tersangka melalui tembakan di kakinya.

“Iya ditembak kakinya karena mereka melakukan perlawanan saat dilakukan penangkapan oleh anggota,” ucapnya.

Selanjutnya oleh anggota, pelaku dibawa ke Polsek Cimanggis untuk pemeriksaan lebih lanjut. Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti antara lain senjata gengam jenis soft gun, linggis, mata kunci T buat buka kunci, obeng, dua buah HP yang diduga hasil curiaan, dan satu 1 unit sepeda motor vario warna abu abu yang dipakai sarana aksi dengan nomor Polisi B 3327 PFE yang merupakan milik tersangka.

“Dari keterangan tersangka mereka telah melakukan pencuriaan rumah kosong sebanyak 10 tempat. Diantaranya tujuh TKP wilayah Kecamatan Cimanggis, dua wilayah Kecamatan Beji, dan satu wilayah Kecamatan Sukmajaya,” pungkasnya.

Pihaknya akan terus mendalami keterangan tersangka dan mengejar kemungkinan adanya pelaku lain. Kedua pelaku telah mendekam dibalik jeruji besi Mapolres Metro Depok. Mereka diganjar Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here