Pelaku Ranmor Diduga Berpistol Beraksi Lagi

42
Aksi pelaku ranmor yang terekam CCTV

Cimanggis | jurnaldepok.id
Warga Sukatani digegerkan dengan aksi pelaku pencurian sepeda motor yang menodongkan benda mirip pistol. Peristiwa terjadi tepatnya di sebuah minimarket di Jalan Raya, Pekapuran, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Cimanggis Kota Depok pada Kamis (24/10) sore.

Kepala toko minimarket Beni mengatakan peristiwa pencurian motor terjadi Kamis (24/10) sekitar pukul 17.00 WIB.

Pada saat kejadian, motor matic milik korban terparkir tidak jauh dari tempat korban mengobrol di depan toko di Jalan Raya Pekapuran.

Saat asyik mengobrol pelaku tiba-tiba datang mengendarai sepeda motor lalu terang-terangan mendorong motor yang diparkir sambil menodongkan benda mirip pistol.

Pelaku diperkirakan berjumlah dua orang. Salah satu orang turun menduduki motor korban. Setelah itu memasukkan kunci berhasil membuka stang lalu motor dibawa ke arah belakang.

“Saat kejadian korban sempat bilang motor mau diapakan dan dibawa kemana. Pelaku pun tidak berhasil membawa kabur motor lantaran terjatuh,”kata Beni.

Saat terjatuh, lanjut Beni, pelaku mengeluarkan benda mirip senjata api dari pinggang dan ditodongkan juga ke mereka.

Beni menerangkan korban dan rekan nya mundur ketakutan melihat senjata api yang dibawa pelaku. Beberapa orang yang melintas juga sempat berlari menghindar.

“Sudah ramai dikerumuni massa, akhirnya pelaku langsung tancap gas kabur ke arah Tapos. Ada rekaman CCTV dari toko juga sudah diserahkan ke anggota polisi Polsek Cimanggis,” jelasnya.

Terpisah, Ani penjaga warung kelontong yang berada di sekitar lokasi membeberkan aksi pelaku bagai koboi kesiangan lantaran diketahui setelah mendengar teriakan korban

“Pemiliknya teriak, itu motor saya,” ucapnya.

Dalam rekaman CCTV yang beredar viral di media sosial terlihat pelaku mengenakan topi, rompi dan kacamata hitam.

Sementara itu Kapolsek Cimanggis AKP Bagus Panuntun menambahkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian motor.

“Saksi-saksi sudah kita mintai keterangan. Belum bisa memastikan pistol yang dibawa pelaku asli atau tidak,”katanya.

Kejadian pencurian sepeda motor dengan menggunakan benda mirip pistol juga tejadi di depan salah satu minimarket di Jalan Raden Saleh Sukmajaya. Pelaku yang diduga membawa benda mirip pistol juga berhasil mencuri satu unit motor yang terparkir. Aksi pencurian juga terekam kamera pengintai yang terpasang di lokasi tersebut.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here