Gali Potensi Anak Asuh, Panti Asuhan se Depok Gelar Porseni

93
Kepala Dinas Sosial Kota Epok saat menyerahkan bola sebagai tanda dimulainya kegiatan Porseni

Sawangan | jurnaldepok.id
Untuk pertama kalinya panti asuhan se Kota Depok menggelar pekan olahraga dan seni (Porseni) yang dilaksanakan di Panti Asuhan Al-Amanah, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan.

“Peserta yang ikut mencapai 400 orang dari 16 panti se Depok. Ini Porseni pertama antar panti se Depok, kegiatan satu hari yang meliputi olahraga Futsal, Hadroh dan Hifzil Quran,” ujar Badruddin, Ketua Panitia Porseni Panti Asuhan se Kota Depok, Minggu (27/10).

Ia mengatakan, digelarnya acara tersebut tak lain sebagai ajang silaturahmi antar panti baik anak-anak dan pengurus panti.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan bakat dan kemampuan anak-anak asuh, karna selma ini mereka tak dilirik, padahal mereka memiliki kemampuan yang luar biasa,” paparnya.

Dirinya merasa bersyukur antusias panti-panti untuk mengikuti kegiatan tersebut luar biasa, sehingga kedepan akan ditambah lagi cabang perlombaannya.

“Nanti kegiatan ini akan bergilir panti ke panti. Mohon dukungan dari pemkot, lembaga sosial mupun BUMN agar bisa mensupport kegiatan kami. Sementara dana kegiatan ini hasil dari urunan panti-panti. Sebenarnya kegiatan ini telah kami rencanakan sejak dua tahun lalu, namun baru tahun ini terealisasi,” ungkapnya yang juga Ketua Yayasan Al Kamilah, Bojongsari.

Kepala Dinas Sosial Pemerintah Kota Depok, H Usman Haliyana yang membuka langsung acara tersebut mengapresiasi kegiatan itu.

“Ini suatu kegiatan yang bagus karena bisa mempersatukan panti-panti yang ada di Depok juga memperkuat silaturahmi dan mencari bibit-bibit dibidang olahraga dan seni yang bernuansa islami,” tanggapnya.

Dari itu, sambungnya, kedepan kegiatan tersebut diharapkan terus dilaksanakan dan ditingkatkan.

“Kami akan dorong untuk kegiatan ini karena panti dan yayasan merupakan mitra kami. Saat ini panti di Depok 40 yang terdaftar dan yang terakreditasi sebanyak 22. Sementara yang belum terdaftar sebanyak 60 panti, ini menjadi PR kami agar mereka melakukan legalitas. Mengurus izin panti atau yayasan sosial itu gratis,” katanya.

Acara yang digelar seharian penuh itu dihadiri pula oleh Ketua Yayasan Al Amanah dan Lurah Bedahan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here