Walikota Dinobatkan jadi Tokoh Inspiratif Dalam Kegiatan Jambore Pramuka

104
Walikota Depok saat menghadiri acara Jambore Pramuka di Cibubur

Cibubur | jurnaldepok.id
Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Depok menggelar Jambore 2019 selama empat hari tiga malam, yaitu 23 – 26 Oktober 2019. Jambore yang mengusung tema “Milenial Berbudaya dan Berkarakter”, berlangsung di Bumi Perkemahan Cibubur (Kempi 4).

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Depok, Nina Suzana mengatakan, jumlah peserta jambore tahun ini mencapai sekitar 1.500 orang dengan 142 regu. Peserta berasal dari 11 Kecamatan di Kota Depok.

“Alhamdulillah Pramuka Depok antusias dengan kegiatan jambore ini, karena semula target kami hanya 108 regu,” ujarnya seperti dilansir humas.depok.go.id, kemarin.

Nina menerangkan, jambore akan diisi dengan beragam permainan dan materi, dan pada pembukaan akan menghadirkan Wali Kota Depok sebagai tokoh inspiratif, karena Beliau sangat mendukung semua kegiatan pramuka, baik fisik, moril, dan materil.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengajak seluruh peserta jambore untuk menunjukan bahwa pramuka Depok hebat, serta mampu menyampaikan dan menyebarkan nilai-nilai kebaikan untuk Kota Depok yang unggul, nyaman, dan religius.

“Selamat mengikuti jambore dan tetaplah belajar disiplin. Hadirkan semua sifat baik dan positif dalam pramuka dan ikuti arahan pembina digugus masing-masing, serta semangat dalam kondisi apapun,” turur Idris.

Tak lupa, Pemimpin Kota Depok memohon doa agar pembangunan gedung Pramuka Kota Depok bisa selesai tahun ini.

“Semoga adik-adik bisa segera punya gedung sendiri, sehingga pramuka Depok semakin maju dan berkarakter,” pungkas Idris usai pembukaan jambore pada Rabu, 23 Oktober 2019. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here