Persiapan MTQ Di Kecamatan Sawangan Capai 99 Persen

109
Camat dan Forkopimka serta kafilah Sawangan foto bersama

Sawangan | jurnaldepok.id
Camat Sawangan, Herry Restu Gumelar memastikan persiapan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XX di Komplek Perumahan Sawangan Permai, Kelurahan Sawangan Baru, telah mencapai 99 persen.

“Saat ini persiapan telah mencapai 99 persen, tinggal kami melakukan gladi resik tingkat kecamatan. Rencananya ini merupakan rapat terakhir dan nanti ada gladi di lapangan, rencananya Senin siang,” ujar Herry kepada Jurnal Depok, Rabu (23/10).

Pernyataan itu dikatakan Herry seusai acara pembinaan dan pelepasan kafilah Kecamatan Sawangan di aula Kantor Kelurahan Sawangan.

“Kami juga telah melakukan koordinasi secara intens dengan pihak terkait dan tingkat kota,” paparnya.

Nantinya, kata dia, bakal ada satu panggung utama dan delapan panggung/mimbar yang akan dipergunakan untuk perlombaan. Nantinya, panggung-panggung tersebut ditempatkan di Jalan Raya Pasir Putih.

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa Kecamatan Sawangan membidik juara umum pada pelaksaaan MTQ tahun ini.

“Kami sudah sepakat mendikler sebagai juara umum. Namun begitu, jangan lah target tersebut dijadikan beban oleh peserta, mereka harus tampil enjoy dan jangan ada beban, terus ikhtiar dan berdoa,” katanya.

Sementara itu Ketua LPTQ Kecamatan Sawangan, H Saefudin mengungkapkan bakal ada tujuh cabang yang akan diperlombakan di MTQ tahun ini.

“Ada tujuh cabang yang diperlombakan diantaranya tilawah, tahfidz, tafsir, fahmil, syahril, khotil dan menulis ilmiah,” ungkapnya yang didampingi Sekretaris LPTQ Kecamatan Sawangan, Ustad Aditya Nur Pratama.

Sementara, sambungnya, untuk peserta pawai taaruf masing-masing kecamatan maksimal mencapai 200 orang per kecamatan. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here