Jika Tak Usung Idris Di Pilkada Depok, PKS Siap-siap Telan Kekalahan

520
Bernhard

Margonda | jurnaldepok.id
Direktur Eksekutif Pusat Studi Hukum dan Politik Kota Depok, Bernhard mengatakan, belum adanya kepastian dar DPD PKS Depok mengusung petahana, Mohammad Idris dalam kontestasi politik jelang pilkada 2020 sangat merugikan PKS.

“Jika PKS tak mengusung Idris maka PKS belum tentu menang,” ujar Bernhard kepada Jurnal Depok, Rabu (23/10).

Penegasan itu disampaikannya karena adanya rumor bahwa PKS Depok belum tentu mengusung petahana dalam pilkada 2020.

“Jika PKS ingin menang dalam pilkada Depok tahun 2020, seharusnya PKS Depok jangan ragu mengusung petahana Mohammad Idris,” paparnya.

Berdasarkan analisis politiknya yang didasarkan fakta politik bahwa kekuatan petahana tidak bisa dianggap enteng, karena memiliki potensi kekuatan politik riil di luar jaringan partai PKS.

“Petahana yakni Mohammad Idris adalah simbol kekuatan politik dan cukup memiliki legitimasi politik di kalangan akar rumput, karena memiliki simpul-simpul politik di arus bawah seperti di kalangan komunitas, ulama, tokoh, pemuda dan tokoh masyarakat di Kota Depok,” tegasnya.

Jika PKS mengusung petahana, sambungnya, maka kekuatan sumber daya politik yang dimiliki Idris dan berkolaborasi dengan kekuatan politik yang dimiliki PKS Depok, ini menambah energi politik yang prima.

“Untuk itu menurut saya, calon walikota harus dari petahana dan calon wakil walikota berasal dari kader PKS,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here