Sikap PKS Tak Jelas, Idris Siap Diusung Gerindra Di Pilkada Depok

444
Walikota-wakil walikota berbincang mesra pada saat peringatan Hari Santri Nasional

Margonda | jurnaldepok.id
Sinyal kuat datang dari walikota-wakil walikota Depok petahana, Mohammad Idris-Pradi Supriatna. Mereka berdua nampaknya akan berdampingan kembali pada pilkada Depok, 23 September 2020.

Hal itu terungkap sesaat setelah gelaran upacara Hari Santri Nasional (HSN) 2019 di Lapangan Balaikota Depok. Dimana, baik Idris maupun Pradi sama-sama memberikan sinyal untuk ‘kawin’ lagi dalam pilkada nanti.

“Saya akan menunggu arahan dari partai yang nanti akan mengusung saya, ini masih ragu-ragu nampaknya, nanti silahkan tanya keraguannya apa. Bukan PKS saja, saya juga siap kok diusung Gerindra, saya siap kalau Gerindra mau mengusung saya, partai-partai lain juga begitu, Insya Allah bisa, tapi mau enggak Gerindra mengusung saya?,” ujar Idris kepada Jurnal Depok, Selasa (22/10).

Dalam kesempatan itu Idris kembali menegaskan bahwa dirinya siap untuk maju kembali dalam pilkada nanti.

“Insya Allah saya siap maju lagi karena dua dari tiga kiai saya sudah merestui, keluarga juga sudah merestui, tinggal nanti lihat hasil survei di akhir Desember. Kalau saya 40 persen sebagai petahana saya akan maju, tapi kalau hanya 20 persen saya enggak pede, saya serahkan kepada yang lain silahkan,” paparnya.

Menanggapi hal itu Ketua DPC Partai Gerindra, Pradi Supriatna mengungkapkan bahwa dirinya sebagai pengurus partai tetap mengikuti mekanisme.

“Ya itu sah-sah saja, nanti tinggal balapan saja,” tanggapnya.

Dikatakan Pradi, pihaknya akan segera membuka penjaringan bakal calon walikota-wakil walikota Depok pada 25 Oktober sampai 15 November.

“Prinsipnya kami memberikan kesempatan baik bagi internal maupun eksternal (termasuk Pak Idris,red),” katanya.

Sebelumnya Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir berjanji bahwa nama Mohammad Idris bakal diusung oleh PKS melalui jalur khusus. Namun rupanya, hingga saat ini belum ada sikap yang pasti dari PKS apakah tetap akan mengusung Idris atau lebih memilih mengusung kader internalnya sendiri.

Pasalnya, saat ini ada lima bakal calon walikota Depok dari internal PKS yang sedang getol-getolnya melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sebut saja ada Hafid Nasir, Imam Budi Hartono, HM Supariyono, Amri Yusra dan T Farida Rachmayanti. n Rahmat Tarmuji

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here