11 PAC PPP Mantap Dukung Qonita Maju Di Pilkada Depok 2020

103
Ketua dan pengurus DPC PPP Kota Depok foto bersama dengan PAC dan AMK di acara Mukercab

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sebanyak 11 Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Peratuan Pembangunan (PPP) Kota Depok secara bulat memberikan dukungan kepada Hj Qonita Luthfiyah untuk maju dalam pilkada Depok, 23 September 2020.

“11 PAC pada perhelatan acara musyawarah kerja cabang PPP Kota Depok sudah sepakat untuk mendukung Ibu Hj Qonita maju dalam pilkada Depok 2020,” ujar Ma’mun Pratama, Koordinator PAC PPP se Kota Depok kemarin.

Ia menambahkan, di acara tersebut juga dibahas arah politik PPP Depok dalam menghadapi pesta demokrasi yaitu pilkada tahun 2020.

Dalam kesempatan tersebut telah disepakati bersama antara ketua dan sekretaris PAC PPP dari 11 kecamatan, dan mendorong seluruh jajaran pengurus PPP baik dari tingkat DPP, DPW dan DPC agar memperjuangkan Qonita menjadi calon walikota/wakil walikota Depok tahun 2021-2026.

“Ya, Alahmdulilah seluruh pengurus sepakat secara bulat mengajukan dalam mukercab agar Hj Qonita diperjuangkan menjadi calon walikota/wakil walikota,” paparnya.

Dengan kapasitas dan popularitas serta kepedulian Qonita kepada semua lapisan masyarakat, Qonita dinilai sudah lebih dari layak untuk maju di pilkada Depok 2020.

“Kami sangat siap memperjuangkan beliau untuk maju di pilkada, siapapun pasangannya nanti,” ungkapnya.

Sebelumnya, Qonita juga mendapat support dari Ketua DPW PPP Jawa Barat, AdeYasin untuk maju dalal pilkada Depok 2020.

“Beliau (Qonita,red) merupakan salah satu tokoh yang berasal dari keluarga kiai yang sudah cukup dikenal di Kota Depok. Dari itu saya mendorong Ketua DPC PPP Kota Depok untuk maju dalam pilwakot 2020,” ujar Ade Yasin kepada Jurnal Depok, Minggu (20/10).

Pernyataan tersebut disampaikan Ade saat membuka acara Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) DPC PPP Kota Depok di kawasan Pancoran Mas.

Ade menambahkan, bahwa pilihan ada ditangan Qonita apakah nanti akan maju sendiri dengan pasangan yang lain atau akan maju dengan incumbane (Mohammad Idris,red).

“Kalau saya lihat keputusan dari beliau, karena kan yang akan menjalani beliau, kami sifatnya mensupport saja dan tidak mengatur ketika beliau sudah punya pilihan ya kami support, yang penting di 2020 nanti PPP memiliki kontribusi positif,” paparnya.

Menanggapi hal itu, Qonita langsung menjawab dengan lugas tantangan yang diberikan DPW kepada dirinya.

“Saya pejuang partai, yang pasti pejuang partai itu berjuang dalam system kepartaian. Kalau ini memang dukungan dari internal partai, saya siap. Apapun itu saya akan siap,” tanggapnya.

Qonita yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua BKD DPRD Depok mengatakan, pihaknya terbuka dan akan menjalin komunikasi dengan semua pihak. Ia juga telah menginstruksikan kepada pengurus partai di setiap tingkatan untuk membuka komunikasi.

“Dengan siapapun (pasangan, red) mungkin saja, komunikasi dengan Pak Idris baik. Sampai saat ini PPP tetap istiqomah mengawal jalannya Pemerintahan Kota Depok,” terangnya.

Putri dari KH Syukron Ma’mun itu mengungkapkan, mukercab merupakan start awal bagi PPP Kota Depok untuk bangkit setelah pelaksanaan pileg April lalu.

“Ini untuk pemanasan mesin partai, di ajang Mukercab ini kami akan tahu sejauh mana kesiapan mesin partai,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here