Mantap! RSUD Raih Bintang Lima Dalam Akreditasi

124
Nampak depan bangunan RSUD Kota Depok di Jalan Raya Muchtar, Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok meraih predikat Paripurna Bintang Lima dalam
akreditasi berdasarkan Standar Nasional Akreditas Rumah Sakit (SNAR) edisi 1 yang dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depok yang dinilai pada tanggal 1 sampai 4 Oktober 2019.

Direktur RSUD Kota Depok, Asloe’ah Madjri terharu atas prestasi yang diraihnya ini. Menurutnya prestasi ini berkat kerja keras, kerja sama, kekompakan dan kolaborasi semua elemen yang ada di RSUD Depok.

“Alhamdulillah semua solid dan saling kolaborasi, dokter spesialis kompak, perawat, bidan, maupun petugas non kesehatan semuanya melakukannya dengan bersama-sama, kompak sekali sehingga kami bisa meraih akreditasi paripurna,” ujar Asloe’ah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, dalam akreditasi SNARS edisi 1 ini, RSUD Depok disurvey untuk hal manajamen, pelayanan, serta keperawatan. Survey dilakukan guna melihat sejauh mana kepatuhan petugas terhadap aturan saat memberikan pelayanan pada masyarakat.

“Tujuan utama akreditasi ini yakni peningkatan mutu pelayanan dan keselamatan pasien di RSUD Depok,” paparnya.

Wanita yang akrab disapa Luluk menyadari, dengan diraihnya akreditasi Paripurna ini tidak hanya berada di atas kertas semata. Nemun harus dijadikan titik awal untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dalam rangka peningkatan mutu dan keselamatan pasien RSUD Depok.

“Prestasi ini bukan hanya slogan semata, tapi awal semangat kami memberikan pelayanan yang berkualitas untuk masyarakat, dan ini harus bisa dipertanggungjawabkan dengan baik,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here