Tumbuhkan Minat Wirausaha, SDI Dian Didaktika Cinere Gelar Market Day

32
Ratusan siswa SDIT Dian Didaktika Cinere saat menggelar market day

Laporan: Asti Ediawan
Sebanyak 541 siswa siswi SDI Dian Didaktika Cinere, Rabu (16/10) mengikuti rangkaian kegiatan Market Day yang diselenggarakan oleh pihak sekolah dalam upaya menumbuh kembangkan minat wira usaha, budaya dan Sains dikalangan siswa.

Demikian diungkapkan Kepala SDI Dian Didaktika Cinere, Irma Juliasmi kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Irma, penyelenggaraan event market day merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh sekolah sebagai salah satu realisasi pembelajaran dalam bentuk praktek belajar dan dalam hal ini para siswa dapat mempraktekan secara tentang langsung seluk beluk perniagaan sampai kepada kegiatan aksi menjual barang dan membeli barang, layaknya seperti suasana di pasar atau pusat perbelanjaan.

“Alhamdulillah Market Day tahun ini lebih semarak lantaran kami melibatkan semua siswa bahkan koordinator kelas sebagai penyedia barang, dan kami berharap dengan kegiatan ini, para siswa mendapat ilmu baru bagaimana cara orang berjualan, bagaimana pula teknik menawar barang, dan komunikasi antara penjual dan pembeli, ” papar Irma.

Dikatakannya, sejumlah produk makanan dan minuman ditampilkan pada ajang market day tahun ini begitu pula dengan hasil kerajinan berupa aksesoris juga dipajang dan diperjual belikan oleh para siswa.

“Kami sangat bersyukur karena anak anak terlihat begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan market day dan kamipun berharap kegiatan semacam ini tidak hanya menambah hasanah pengetahuan siswa tentang dunia perniagaan,” katanya.

Namun juga, kata dia, dapat membangkitkan minat anak untuk kelak terjun kedunia usaha ketimbang menjadi karyawan atau pegawai.

“Melatih anak sejak dini mengenal dunia usaha tentu akan lebih baik karena nanti nya akan mempermudah sang anak dalam mengembangkan bakat berniaga nya dalam jenjang sekolah lanjutan hingga akhirnya terjun langsung ke duania perniagaan dan dapat menciptakan lapangan kerja, ” tukas Irma yang diamini oleh Ima Wali Kelas 3 SDI Dian Didaktika. n

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here