Maling Motor Berpistol Beraksi Di Raden Saleh

77
ilustrasi

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Aksi pencurian bermotor atau curanmor dengan menggunakan senjata api (senpi) kembali terjadi di Depok. Kali ini, pelakunya menyasar area parkir di salah satu minimarket di kawasan Jalan Raden Saleh, Kecamatan Sukmajaya.

Dalam peristiwa itu, pelakunya berhasil menggondol sepeda motor matik jenis Honda Beat. Aksi koboi pelaku sempat terekam kamera pengintai atau CCTV dan viral di media sosial.

Novi, pegawai minimarket sekaligus pemilik motor yang dicuri mengatakan, pelakunya diperkirakan berjumlah dua orang pria.

“Kejadiannya pas saya lagi makan diteriakin sama kasir katanya motor saya dibawa orang. Pelakunya ada dua orang, yang satu nunggu di motor yang satunnya lagi eksekusi motor saya,” katanya.

Saat kejadian seorang pedagang gorengan sempat berusaha menghalau pelaku tapi ketakutan karena ditodongkan pistol oleh pelaku.

“Iya tukang gorengan sempet nahan tapi pelaku ngeluarin pistol,” ucapnya.

Sementara itu Erwin, saksi (tukang gorengan) mengatakan saat itu dirinya berada di seberang bengkel dekat lokasi kejadian.

“Pelaku datang kesini. Saya liatin tahu-tahu dia berusaha bobol motor. Terus saya lari dari seberang, saya berusaha nahan motor. Ternyata pelaku ngeluarin pistol saya ditodongin,” katanya

Meski pistol itu belum sempat diletuskan, namun Erwin tak ingin ambil resiko. Ia memilih kabur menyelamatkan diri, bersembunyi dibalik motor lain. Pelakunya mengenakan topi dan berbadan kurus.

“Saat kejadian keadaan sepi. Pelaku enggak masuk ke toko, dia langsung ngambil motor. Nah pistol dikeluarin dari dalam tas, ya saya takutlah, ”katanya.

Guna penyelidikan lebih lanjut, kasus itu ditangani Polsek Sukmajaya. Sebelumnya, komplotan begal bersenpi juga berulah di area parkiran motor Puskesmas Cimanggis, Depok pada Sabtu (28/9).

Pelakunya pun diperkirakan berjumlah dua orang. Mereka berusaha membawa kabur motor milik pasien puskesmas. Namun apes bagi pelaku, aksinya keburu dipergoki korban.

“Ketika dikeluarin, itu yang punya motor ngelihat dan langsung ditanya mau dibawa kemana motornya,” kata Aden, juru parkir yang menjadi saksi atas kejadian itu.

Panik mengetahui aksinya terbongkar, pelaku langsung mengeluarkan pistol dan menondongkannya ke arah korban.

“Tiba-tiba dia ngeluarin pistol diarahin ke yang punya motor, sambil jalan mundur terus lari sementara temannya sudah nunggu diluar pakai motor,” ujarnya

Saat itu, Aden mengaku dirinya hendak mengejar para pelaku, namun tak ada satupun yang mau membantunya. Meski belum sempat diletuskan, tapi rupanya todongan pelaku telah membuat korban dan para saksi lainnya ketakutan.

“Saya minta bantuan ojol ngejar itu maling, tapi pada nggak mau enggak ada yang berani takut ditembak katanya.”

Adapun ciri-ciri pelaku diperkirakan berjumlah dua orang, berbadan kurus dan mengenakan penutup wajah. Kasusnya telah dilaporkan ke Polsek Cimanggis.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here