Keren! Politisi Asal Depok, Hasbullah Rahmad jadi Ketua BKD DPRD Propinsi Jabar

118
Hasbullah Rahmad

Cilodong | jurnaldepok.id
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) asal Kota Depok, Hasbullah Rahmad mendapat amanah menjadi Ketua Badan Kehormatan Dewan (BKD) DPRD Propinsi Jawa Barat.

“Alhamdulillah, tentu saya bersyukur atas amanah ini. Terimakasih kepada teman-teman yang telah memberikan amanah ini kepada saya, mudah-mudahan saya dapat menjalankan tugas sebagai Ketua BKD dengan baik,” ujar Hasbullah kepada Jurnal Depok, Rabu (16/10).

Ia mengatakan, bahwa tugas badan kehormatan begitu berat. Karena BKD salah satunya harus mampu menjaga citra dan marwah kelembagaan.

“Maka dipastikan anggota dewan menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai dengan Undang Undang,” paparnya.

Terkait dengan tingkat kehadiran khususnya dalam hal pengambilan keputusan, maka wajib bagi anggota dewan untuk hadir di setiap rapat paripurna.

“Selain itu anggota dewan juga diharapkan mampu menjaga prilaku dan moralnya sebagai wakil rakyat,” harapnya.

Sementara itu terkait program kerja, Hasbullah yang merupakan Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat Dapil Depok-Bekasi mengungkapkan, dirinya akan membuat BKD Award bagi para Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat.

“Award itu akan kami berikan kepada anggota dewan yang teladan dalam menjalankan tugas. Tapi sebaliknya, kalau ada anggota dewan yang tiga kali berturut-turut tidak masuk dalam paripurna, maka akan saya panggil ke BKD,” ungkapnya.

Hasbullah terpilih menjadi Ketua BKD secara aklamasi atau musyawarah mufakat. Saat ini anggota BKD DPRD Propinsi Jawa Barat sebanyak 9 orang. Mereka harus mampu bekerjasama dengan anggota dewan lainnya yang mencapai 120 orang. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here