Mabuk, Preman Kampung Diamuk Massa

55
IR tertunduk lemas usai diamuk massa di wilayah Sawangan

Sawangan | jurnaldepok.id
IR seorang preman kampung yang dipengaruhi minuman beralkohol pada Senin (14/10) dinihari diamuk massa. Peristiwa itu terjadi saat ia hendak memalak penjaga toko kelontong di Jalan Raya Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan.

Informasi di lapangan menyebutkan
penjaga warung kelontong nyaris terluka saat pelaku IR (25) yang tengah mabuk mengancam sambil membawa golok meminta uang dan rokok.

Kapolsek Kompol Suprasetyo mengatakan dalam aksinya pelaku dipengaruhi minuman keras. Namun pada saat kejadian anggota piket Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Iptu Burhan yang berada tidak jauh dari lokasi langsung meringkus pelaku.

Korban tertolong setelah pelaku IR langsung diringkus anggota yang sedang piket patroli lokasi kejadian.

“Pada saat kejadian petugas kami sedang melakukan observasi keamanan wilayah,” terangnya.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif terhadap pelaku sebelum beraksi pelaku menenggak minuman keras sehingga mabuk. Hal ini yang menyebabkan pelaku nekat mencoba memalak korban.

Atas perbuatan pelaku IR dikenakan Undang-undang Darurat No. 12 Tahun 1951 tentang membawa senjata tajam ditempat umum dengan ancaman pidana 10 tahun.

“Senjata tajam jenis golok yang dibawa pelaku kita sita sebagai barang bukti. Kini pelaku sudah mendekam di jeruji Polsek Sawangan,” tandasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here