Miris, Setiap Bulan Ada Saja Bayi Yang Dibuang

54
Inilah kardus yang berisikan bayi ditemukan warga

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Setiap bulan terjadi pembuangan bayi dengan kondisi tewas mengenaskan di Kota Depok. Belum lama ini penemuan bayi terjadi pada Jumat (12/10). Dimana jasad bayi ditemukan di kali kecil di Jalan Keadilan Raya, Kecamatan Sukmajaya.

Di lokasi penemuan, mayat bayi tak berdosa itu didapati warga dalam posisi terbungkus kantung plastik berwarna hitam.

Penemuan mayat itu berawal dari sejumlah anak-anak yang melintas di lokasi melihat adanya bungkus plastik yang dikira berisi bangkai binatang.

“Tadi bocah yang laporan ke kawan saya, Akbar. Didorong sama dia pakai bambu. Pertama kita enggak tahu, kirain tikus, kucing atau apa. Pas dilihat ada tangannya, baru saya disuruh angkat pakai pengki,” kata Tukiman, salah satu saksi mata di lokasi kejadian.

Saat dibuka, kondisi bayi malang itu sudah membengkak dan mengeluarkan aroma menyengat. Mendapati temuan itu, warga kemudian melapor ke polsek terdekat.

Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Polisi Harun Rosyid mengatakan dari hasil penyelidikan, dugaan sementara bayi tersebut baru berusia dua hari dan sengaja dibuang usai dilahirkan.

“Tali pusarnya juga masih menempel,” tambahnya.

Terkait hal itu, polisi pun telah menggali keterangan sejumlah saksi (warga) di lokasi kejadian.

“Ada tiga saksi yang kami periksa di tempat. Kami masih lakukan penyelidikan. Sepertinya bayi sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” terangnya.

Guna penyelidikan lebih lanjut mayat bayi itu kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk diautopsi. Kasusnya ditangani Polsek Sukmajaya.

Sebelumnya pada Agustus 2019 juga ditemukan bayi dalam kondisi tewas di Kalibaru Jalan Raya Bogor, Kecamatan Sukmjaya dimana lokasi penemuan bayi lokasinya tidak jauh dari Mapolsek Cimanggis.

Selanjutnya pada bulan Juli 2019 penemuan mayat bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kain kafan mengejutkan warga Kampung Bulak Barat, RT005/007, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Pancoran Cipayung.

Mayat bayi tersebut diletakkan di teras depan majelsi Taklim Nurul Hikmah.
Sobari, salah seorang warga mengatakan, mayat bayi itu ditemukan oleh warga yang sedang bersih-bersih.

Ketika ditemukan, mayatnya sudah terbungkus kain kafan. Sudah terbungkus kain kafan dan dimasukkan ke dalam bungkusan warna hitam. Hingga saat ini para pelaku pembuang bayi belum berhasil ditangkap.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here