Walikota Serahkan Dana Hibah Rp 200 Juta untuk Pembangunan Masjid Nurul Huda

143

Sawangan | jurnaldepok.id

Pemerintah kota dalam hal ini Walikota Depok, Mohammad Idris menyerahkan bantuan hibah untuk pembangunan Masjid Jami Nurul Huda di lingkungan RW 02 Kelurahan Sawangan, Kecamatan Sawangan, sebesar Rp 200 juta.

“Kedatangan kami kesini untuk menyerahkan bantuan hibah pembangunan masjid. Mudah-mudahan bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” ujar Idris dalam sambutannya, Jumat (11/10).

Pemberian dana hibah yang bersumber dari APBD usulan tahun 2018 itu, diserahkan Idris seusai dirinya menjadi khatib dan imam Shalat Jumat di masjid tersebut.

Ketua DKM Masjid Jami Nurul Huda, H Amil Misar tak henti-hentinya menyampaikan rasa terimaksih yang mendalam kepada walikota.

“Atas nama ketua DKM dan jamaah masjid kami ucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan ini,” ungkap Misar.

Ia menambahkan, walikota saat ini sangat berjasa kepada pembangunan Masjid Nurul Huda.

“Pemerintah kota melalui Pak Wali begitu peduli terhadap pembangunan masjid ini. Belum lama, kami juga dibantu satu unit mobil ambulance,” terangnya.

Ketua Umum Pembangunan Masjid Jami Nurul Huda, Abdul Mutholib mengungkapkan, dana bantuan tersebut nantinya akan dipergunakan untuk membangun menara masjid.

“Kami akan melanjutkan pembangunan masjid ini seperti membangun menara, penataan halaman masjid, renovasi tempat wudhu hingga pemeliharaan. Karena saat ini jika terjadi hujan mulai bocor,” jelasnya.

Senada dengan Misar, Mutholib juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kota Depok dalam hal ini walikota.

Kabag Sosial Setda Kota Depok, H Eka Firdaus mengatakan, di tahun ini pihaknya memberikan bantuan dana hibah kepada kurang lebih 30 masjid, musolah dan yayasan.

“Untuk yang ABT ada sekitar 50an meski belum jelas yang cairnya berapa, itu tergantung juga pada pemohon dan kesiapan  persyaratannya,” tandasnya.

Kegiatan penyerahan bantuan dana hibah tersebut juga dihadiri Kabag Sosial, Camat dan Sekcam Sawangan, Camat Bojongsari, ketua RT, RW, LPM tokoh agama serta para lurah yang berada di wilayah Sawangan-Bojongsari . n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here