Tiga Warga Grogol Terserang Penyakit Kusta

81
Antrean warga saat berobat di Puskesmas Limo

Limo | jurnaldepok.id
Penyakit Kusta merupakan jenis penyakit paling langka yang ada di Indonesia namun meski demikian, bukan berarti potensi terkena penyakit kusta tidak ada sama sekali hal ini terbukti 3 warga Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, positif terjangkit penyakit yang disebabkan oleh Bakteri Mycobacterium Leprae.

Demikian diungkapkan Willys Natalia salah satu perawat Puskesmas Limo kepada Jurnal Depok, kemarin.

Dikatakan Willys, penanganan terhadap tiga orang pasien penyakit Kusta yang berobat di Puskesmas Limo kini masih berjalan sebagaimana mestinya dan semua pasien berpeluang untuk sembuh secara sempurna.

“Jika prosentase penyebaran bakteri belum merembet ke Syaraf, peluang untuk disembuhkan masih sangat besar dan pasien tidak akan mengalami cacat, semua tergantung antisipasi dini para penderita penyakit Kusta untuk memeriksakan diri dan berobat secara medis, ” kata Willys kepada Jurnal Depok, kemarin.

Terkait penanganan pengobatan para penderita Kusta, salah satu pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Limo dr. Parminto mengatakan penanganan para pasien penyakit Kusta sama dengan penanganan pasien umum lainnya hanya saja lanjut dia penanganan pengobatan penyakit Kusta lebih membutuhkan ketelitian dan kesabaran.

“Tidak ada yang berbeda hanya butuh ketelatenan dan kesabaran, terutama bagi penderita dan kuarga nya, ” ujar Parminto.

Saat disinggung kondisi perkembangan penanganan pasien di Puskesmas Limo, Reno sapaan akrab Parminto mengatakan semua sudah memenuhi standart.

“Semua sudah sesuai dengan standart, ” imbuhnya.

Dikatakan Parminto , secara umum jumlah rata rata pasien di Puskesmas Limo masih stabil dikisaran 200 hingga 250 pasien per hari.

“Tingkat kunjungan warga ke puskesmas kami masih stabil, mulai dari pagi hingga malam hari,” tutup Reno. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here