City Car Gosong Di Pintu Tol Cijago

36
Petugas Damkar saat memadamkan api yang membakar sebuah mobil

Beji | jurnaldepok.id
Satu unit mobil city car Honda Brio B 773 KRO, pada Sabtu (5/10) terbakar di pintu tol Cijago di Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji. Informasi di lapangan menyebutkan saat itu mobil melaju dari arah Timur ke Barat.

Namun saat hendak membayar tiket tol Cijago tiba-tiba mobil mogok dan mengeluarkan asap. Lalu mobil didorong ke bahu jalan. Saat terparkir, api dari mobil malah membesar hingga menghanguskan mobil tersebut.

Pengemudi mobil Nur Achmad Syaifudin mengatakan dia berangkat dari Bekasi tujuan ke Sawangan, sempat berhenti di Cipinang. Kemudian melanjutkan kembali. Ia mengaku selama di perjalanan tidak ada kendala apa pun.
Kurang dari satu kilometer dari pintu tol Cijago keluar Kukusan, ia mencium bau kebakaran.

“Petugas tol memberitahu ke saya bahwa di kap mobil keluar asap. Saya langsung keluar dibantu petugas tol. Kami juga mendorong mobil keluar dari gerbang sekitar 10 meter. Berusaha mengeluarkan barang dan memadamkan namun api semakin membesar, ” paparnya.

Saksi lainnya Dian Fikri menambahkan pada saat transaksi pembayaran tol terlihat kepulan asap hitam dan percikan api dari kap depan mobil.

“Saya lihat korban diminta keluar dari mobil, dan dibantu petugas keamanan berusaha memadamkan api menggunakan APAR,” terangnya.

Diakuinya, api semakin membesar dan tidak bisa dipadamkan. Selanjutnya patroli Cijago menghubungi Unit Pemadam Kebakaran. Pemadam kebakaran datang dua unit dan api berhasil di padamkan.

Kanit Lantas Polsek Beji AKP Elizon mengatakan mobil yang dikemudikan Nur Achmad Syafrudin sebelum terbakar koplingnya terasa berat.

Saat membayar karcis Tol Cinere-Jagorawi asap sudah mulai terlihat sehingga petugas tol mencoba mendorong mobil keluar pintu tol agar tidak berimbas.

“Saat diparkir di bahu jalan mobil tersebut malah mengeluarkan api hingga terbesar dan menghanguskan mobil tersebut. Petugas keamanan langsung berusaha memadamkan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut,” pungkasnya.nCR-JD1

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here