Bangun 6.000 Rumah, Apartemen, Mall Dan Pusat Wisata, SCC Segera Hadir Di Sawangan

1804
Inilah bakal muka atau pintu masuk SCC yang berada di kawasan Bojongsari

Sawangan | jurnaldepok.id
Satu lagi pusat komersial berupa perumahan kelas menengah atas, apartemen dan kawasan wisata akan hadir di wilayah Sawangan-Bojongsari. Kawasa yang diberi nama Sawangan Comercial Center (SCC) kini sedang digenjot sosialisasinya kepada masyarakat di kedua wilayah tersebut.

“Ya, minggu kemarin telah dilakukan sosialisasi amdal oleh perwakilan pengembang, rencananya akan dibangun perumahan dan lain-lain,” ujar Rahwana, Lurah Sawangan kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia mengatakan, dalam sosialisasi itu melibatkan RT, RW, LPM, para tokoh, paguyuban dan masyarakat. Dalam sosialisai itu ada interaksi dengan warga terkait limbah.

“Mereka juga mengusulkan tenaga kerja dari pribumi. Pengembang dari PT Pakuan yang diwakili oleh Bapak Ridwan sebagai direktur dan konsultannya,” paparnya.

Rencananya, sambungnya, untuk tahap awal akan dibangun 6.000 unit rumah dan berikutnya mall serta apartemen.

“Dalam pertemuan itu belum dibahas terkait perizinan, ini tindaklanjut dari lurah sebelumnya, mungkin sudah ada, ini akan kami kawal terus,” katanya.

Sosialisasi serupa juga dilakukan di wilayah Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Lurah Bojongsari, Undang Hidayat membenarkan hal tersebut.

“Sosialisasi melibatkan RT, RW, tokoh masyarakat dan masyarakat yang bersinggungan dengan lokasi sekitar PT Pakuan diantaranya RW 04, 05, 06, 07 10 dan RW13,” tandasnya.

Undang mengatakan, sosialisasi amdal melibatkan DLHK dan PT Jakarta Invesindo Indonesia.

“Rencananya akan dibangun mall, perkantoran, ruko dan lokasi wisata. Di wilayah kami yang akan dibangun seluas 22,7ha. Baru proyek study amdal, amdalnya belum keluar, tahap awal yang akan dibangun seluas 5ha,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here