Mantan Cawagub Jabar, Ahmad Syaikhu Bakal Dampingi Anies

255
Ahmad Syaikhu (tengah) saat berbincang dengan Koordinator FKH (batik) dan pengurus DPD PKS Kota Depok beberapa waktu lalu

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Ahmad Syaikhu menjadi kandidat kuat untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disisa akhir masa jabatannya kurang lebih tiga tahun kedepan.

“Ya (sudah mengerucut ke Ahmad Syaikhu, red), memang DPP mengajukan dua nama salah satunya Pak Ahmad Syaikhu. Namun Pak Syaikhu ini kan baru dilantik jadi Anggota DPR RI sehingga prosedur ini kan perlu dijalankan terlebih dahulu, kan harus mengundurkan diri sebagai Anggota DPR RI,” ujar Hafid Nasir, Ketua DPD PKS Kota Depok, Kamis (3/10).

Ia menambahkan, bahwa hal tersebut sesuai komitmen awal pada saat penetapan Prabowo-Sandi sebagai capres dan cawapres.

“Pada saat itu juga komitmennya bahwa calon gubernur akan diberikan kepada PKS, tinggal bagaimana kami serahkan sepenuhnya pada mekanisme tatib di DPRD Provinsi Jakarta. Dengan komposisi yang baru kami harapkan ada sebuah kesepakatan terhadap mereka yang baru dilantik untuk bisa segera menetapkan calon devinitif pendamping Pak Anies,” paparnya.

Sebelumnya Bendahara DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahfudz Abdurrahman mengungkapkan, Ahmad Syaikhu menjadi salah satu kandidat kuat bakal calon Wakil Gubernur DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

“Kesepakatan dengan Gerindra dalam hal ini Pak Prabowo, Wagub DKI memang jatahnya PKS, meskipun nanti yang milih DPRD. Aturan mainnya kami mengajukan dua nama, saat ini sudah ada Mardani Ali Sera termasuk Syaikhu,” ujar Mahfudz kepada Jurnal Depok, beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, saat Pilgub DKI, PKS sudah mengalah dengan tidak diambilnya Mardani sebagai calon wakil/gubernur DKI Jakarta tahun lalu.

“Namun di tengah jalan Mardani harus legowo, dan masuk Sandi. Begitu Sandi mundur wajar itu milik PKS,” paparnya.

Selain dua nama tersebut, pihaknya juga telah mengantongi beberapa nama lainnya seperti mantan Anggota DPRD, Nurmansyah Lubis.

Sebelumnya, nama Mardani Ali Sera ramai diperbincangkan untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno menjadi Wagub DKI. n Rahmat Tarmuji

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here