Idris Bantu Korban Kebakaran Di Cinere

69
Walikota saat memberikan bantuan kepada korban kebakaran

Cinere | jurnaldepok.id
Walikota Depok, Mohammad Idris kemarin menyempatkan diri mengunjungi 4 keluarga korban kebakaran di Jalan H. Saumin Rw 01, Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere.

Pada kesempatan itu, orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan secara simbolik bantuan kemanusiaan dari PMI dan Dinas Sosial kepada para keluarga korban kebakaran yang terjadi pada Rabu siang (2/10).

“Kami sedang memikirkan cara dan mekanisme yang tepat untuk membantu para keluarga korban kebakaran membangun kembali rumah yang ludes terbakar, ” ujar Idris kepada Jurnal Depok, kemarin.

Selain menyampaikan bantuan dari PMI dan Dinas Sosial, Walikota juga menyempatkan diri melakukan dialog dengan para korban kebakaran dan warga sekitar lokasi kebakaran.

Dalam dialog tersebut, Idris meminta kepada para korban kebakaran agar sabar dalam menerima musibah ini, seraya juga meminta kepada para tetangga korban untuk peduli kepada keluarga korban.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kota Depok, Usman Haliyana mengatakan telah memberikan bantuan berupa pakaian layak pakai, selimut, makanan, dan sejumlah kebutuhan sehari hari lainnya kepada keluarga korban kebakaran di Cinere.

“Kami sudah sampaikan bantuan sebagaimana yang dibutuhkan oleh keluarga korban, ” kata Mantan Camat Sawangan.

Disisi lain, Camat Cinere, Mangnguluang Mansur mengaku telah memerintahkan kepada Lurah dan pengurus lingkungan di Rw 01 Cinere, untuk terus memantau perkembangan kondisi keluarga korban kebakaran.

“Kami tetap pantau kondisi para korban kebakaran dan jika ada surat menyurat atau dokumen yang ikut terbakar, kami akan memberikan kemudahan bagi para korban untuk mengurus pembuatan surat menyurat tersebut, ” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Asmawi salah satu korban kebakaran menghaturkan terimakasih kepada Walikota Depok dan pimpinan instansi terkait lantaran telah berbaik hati mengunjungi serta membantu meringankan beban dan penderitaan para korban kebakaran.

“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur dan kami berterimakasih kepada bapak Walikota dan jajarannya yang telah bersedia mengunjungi kami dan memberikan bantuan kepada kami, ” pungkas Asmawi. n Asti Ediawan

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here