Yayasan Durratul Jannah Ajak Yatim Berwisata

35
Puluhan anak yatim dan pengurus Yayasan Durratul Jannah foto bersama usai berwisata

Laporan: Rahmat Tarmuji
Banyak cara dilakukan masyarakat dalam menyantuni anak yatim-piatu di bulan Muharam tahun ini. Ada yang dilangsungkan secara ceremony namun ada pula yang mengajak anak yatim bersuka cita dengan jalan-jalan.

Hal itulah yang dilakukan oleh pengurus Yayasan Durratul Jannah. Yayasan yang berada di wilayah RT 01/02 Parung Poncol Kelurahan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, memilih menyantuni anak yatim dengan cara berwisata.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yayasan yang diharapkan menjadi secercah cahaya bagi mereka yang membutuhkan, karena senyum mereka adalah kebahagiaan kami semua,” ujar Ustad Mahyudin, Ketua Yayasan Durratul Jannah kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah menjalin silaturahmi serta menumbuhkan kepedulian sosial.

“Selain itu kami tanamkan agar dapat saling berbagi kepada yatim, karena sekecil apapun yang diberikan akan menjadi setetes air penyejuk bagi merka yang membutuhkan,” paparnya.

Kegiatan penyantunan yatim yang digelar di kawasan wisata Jungle Park Bogor diikuti oleh 70 anak yatim yang berasal dari dua kelurhan yakni Kelurahan Duren Mekar dan Kelurahan Duren Seribu.

“Tentu kami berharap acara semacam ini dapat berlanjut dan tak terhenti sampai disini. Terimaksih juga kepada semua pihak yang telah membantu acara santunan yatim ini,” pungkasnya.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here